Berita

Ingin Punya SIM C Gratis, Ikuti Program Tiga Satu di Lantas Merauke

×

Ingin Punya SIM C Gratis, Ikuti Program Tiga Satu di Lantas Merauke

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dalam rangka percepatan vaksinasi di Papua khususnya wilayah Merauke, Kapolda Papua melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Merauke mengadakan program tiga satu.

1475
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Program ini adalah satu orang membawa tiga nasabah untuk divaksin khusus vaksin pertama, maka akan mendapatkan bonus pengadaan SIM C gratis.

Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di Polik Klinik Polres Merauke, namun sebelumnya harus melakukan pendaftaran di Lantas Jalan Raya Mandala untuk didata. Pendataan terhitung tanggal 25-28 Januari 2022, lalu dilanjutkan dengan pelaksanaan vaksin.

“Kita akan melihat animo masyarakat, kalu memang kurang kita perpanjang,” terang Kasat Lantas Polres Merauke AKP. Dian Pieterz di kantornya, Selasa (25/1/2022).

Syarat untuk pembuatan SIM C adalah harus di atas 17 tahun, punya KTP, surat kesehatan, dan lulus praktek mengemudi sesuai ketentuan yang berlaku.

“Kalau tidak bisa mengemudi tidak bisa kita ACC SIM C,” tegas Dian.

Pihaknya berharap dengan adanya program ini akan semakin mengantarkan orang Merauke lebih sehat dan kuat karena telah divaksin selain itu juga mendapatkan bonus SIM gratis.