Ingin Ngadu ke Pemkot Ambon, Wajib Daftar!

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Animo masyarakat Kota Ambon yang tinggi dalam pelaksanaan Program Wali Kota Jumpa Rakyat (WAJAR) selama dua jam tiap hari Jumat, membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon berupaya untuk mengatur pelaksanaan program ini agar lebih efesien.

Untuk itu masyarakat yang hendak menyampaikan aspirasi, keluhan maupun pengaduan, dapat mendaftar secara daring pada link https://bit.ly/wajarambon.

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena mengatakan, tujuan pengisian formulir adalah, agar waktu 2 jam yang disediakan dapat lebih efektif.

“Jadi isi formulir maksudnya begini, karena kita punya waktu 2 jam saja, sehingga kalau banyak yang datang, maka akan memakan waktu yang cukup lama. Supaya minimal sebelum mereka sampai kita sudah tahu permasalahan yang disampaikan, dan OPD juga sudah siap dengan tanggapan atas aspirasi,” kata Penjabat Wali Kota kepada wartawan, di Ambon, Rabu (12/10/2022).

Menurut dia, oengisian formulir hanya untuk mengefektifkan waktu WAJAR yang hanya 2 jam saja, namun itu bukan membatasi masyarakat untuk datang dan menyampaikan aspirasi.

“Tujuan kita supaya waktu efektif untuk membahas persoalan yang dihadapi oleh masyarakat, kalau terlalu banyak nanti terkesan tidak efektif,” tegas Wattimena.

Dikatakan, jika kuota untuk masyarakat dirasa sudah cukup untuk alokasi waktu 2 jam, maka selebihnya akan diakomodir pada Jumat berikutnya.

“Nanti kita akan bagi, jika yang sudah daftar sekian banyak, maka kita alokasikan sebagian pada Jumat berikutnya, sehingga masyarakat tidak tergesa- gesa, namun menyediakan waktu yang cukup untuk sampaikan aspirasi,” tandas Wattimena.