Berita

Ingatkan Bahaya C-19, Tim Penyuluh Agama Kristen Non PNS Himbau Lewat Baliho

×

Ingatkan Bahaya C-19, Tim Penyuluh Agama Kristen Non PNS Himbau Lewat Baliho

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Tim Penyuluh Agama Kristen Non PNS, Kementerian Agama Kabupaten Sorong, lakukan penanganan terhadap penyebaran covid-19 dengan cara memasang himbauan melalui baliho yang dipasang pada beberapa titik strategis di kabupaten Sorong.

Hal itu, merupakan program kerja berbasis kepedulian terhadap penanganan dan pencegahan covid-19 di kabupaten Sorong, oleh tim penyuluh agama Kristen non PNS.

Ketua tim penyuluh agama Kristen non PNS kabupaten Sorong, Pdt. Thomson F.E.Elias, mengatakan program itu bertujuan agar dapat mengingatkan bahaya covid-19 yang masih ada dan belum berakhir.

4909
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kami dari tim penyuluh agama Kristen non PNS kabupaten Sorong, mempunyai program kerja yang berbasis pada kepedulian terhadap penanganan covid-19, dimana program tersebut mengingatkan masyarakat terhadap bahaya covid yang sampai saat ini masih belum berakhir,” ujar Pdt. Thomson Elias, Kamis (3/8/2020).

Kepala Seksi Urusan Agama Kristen Kemenag kabupaten Sorong, Pdt. Simon Aponno, S.Th, mengatakan pandemi covid-19, merupakan pergumulan bersama, oleh karena itu semua pihak mesti bekerja lebih keras sesuai dengan peran dan fungsinya untuk memutuskan mata rantai penyebarannya.

“Disiplin hidup sehat sesuai protokoler kesehatan menjadi hal penting dalam membangun kesadaran bersama. Dalam realitas ini penyuluh agama Kristen non PNS menganggap penting untuk terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya kepedulian terhadap sesama di era pandemi ini,” tandas Aponno.

Menurutnya, menjaga kesehatan jasmani itu penting tetapi juga harus diimbangi dengan keteguhan sehat spiritualitas serta pembaharuan komitmen untuk peduli dengan sesama. Tidak ada istilah one Man show dalam penanggulangan vocid tetapi sebaliknya ini adalah panggilan bersama “Sence of calling” kita untuk menanggulanginya.

“Spanduk ini merupakan bukti panggilan kemanusiaan dan kepedulian saudara saudara penyuluh non PNS untuk mengekspresikan kasih kepada semua orang. Penyuluh agama Kristen non PNS akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah kabupaten Sorong untuk memerangi pandemi covid demi kemaslahatan hidup bersama sebagai anak bangsa,” terangnya.