Berita

Infrastruktur di Sulsel Terus Dibangun Guna Buka Keterisolasian

×

Infrastruktur di Sulsel Terus Dibangun Guna Buka Keterisolasian

Sebarkan artikel ini
Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Selatan saat menggelar forum diskusi dengan tema Sinergitas Perhubungan Dalam rangka mendukung Pengembangan Kawasan Wisata di Sulawesi Selatan, Rabu (28/10/2020). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan, H. Muhammad Arafah Palu mengatakan, Pemerintah Provinsi Sulsel terus melakukan pembangunan infrastruktur yang dapat mempermudah konektivitas daerah satu dengan yang lainnya, terutama pulau-pulau, dan membuka keterisolasian.

1479
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Gubernur Sulawesi Selatan H. M. Nurdin Abdullah saat ini fokus terhadap pembangunan infrastruktur, yang dapat mempermudah konektivitas daerah satu dengan yang lainnya terutama pulau-pulau yang memiliki obyek wisata unggulan,” ungkapnya kepada wartawan, di Makassar, Rabu (28/10/2020).

Ia menyebutkan, Pemerintah Provinsi Sulsel dibawah kepemimpinan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah akan menuntaskan jalur transportasi laut, darat dan udara sebelum tahun 2023.

“Mempermudah jalur transportasi darat dan laut termasuk jalur udara yang akan dituntaskan sebelum 2023,” pungkasnya.

Sementara itu, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Provinsi Sulsel, Muh. Firda mengatakan, seluruh elemen terkait lalu lintas dan angkutan khususnya, Dinas Perhubungan, agar memaksimalkan perannya terhadap pengembangan aksesbilitas transportasi pada spot-spot destinasi wisata.

“Dinas Perhubungan Sulsel bersama elemen terkait lainnya, harus memaksimalkan perannya terhadap pengembangan aksesbilitas transportasi pada spot-spot destinasi wisata di daerah masing-masing seperti, di Toraja, Soppeng, Bulukumba, Luwu Timur, Selayar dan Geopark Maros Pangkep,” ungkapnya.

Ia menjelaskan dengan dukungan Dinas Perhubungan dalam membangkitkan sektor pariwisata, maka secara langsung mendorong pemulihan ekonomi masyarakat.

“Dengan dukungan Dishub Sulsel dalam membangkitan sektor pariwisata, maka dengan mudah membangkitan pemulihan ekonomi masyarakat di masa new normal ini,” jelasnya.

Muh Firda juga mengaku, dimasa libur panjang ini Dinas Perhubungan dan seluruh jajaran terkait dengan lalu lintas dan angkutan jalan ini agar tetap siaga penuh.

“Seluruh jajaran Dishub Sulsel bersama unsur terkait, harus tetap siaga penuh dalam mengawasi masa libur panjang ini dengan berpedoman pada prinsip transportasi selamat, aman, nyaman dan sehat,” ucapnya

Ia menambahkan ditengah pandemi Covid-19, penerapan protokol kesehatan harus terus dilaksanakan.

“Saya kembali mengingatkan kepada kita semua, bahwa dimasa New Normal ini semua harus tetap patuh dan taat pada protokol kesehatan,” tambahnya.