Imran Jausi: Oktober 2022, SK PPPK Selesai

Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Imran Jausi. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – SK Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel), untuk tahap kedua diperkirakan selesai pada Oktober 2022, dan akan diserahkan langsung paling lambat November 2022.

Demikian disampaikan Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Imran Jausi kepada wartawan, di Makassar, Senin (1/8/2022).

Dia mengatakan, PPPK Sulsel tahap kedua ini memang tergolong lama verifikasinya di BKN Regional Makassar.

“Sudah banyak yang selesai terverifikasi dengan baik. Cuma kan tidak mungkin diserahkan secara parsial. Harus selesai semua baru bisa diserahkan dari BKN,” jelas Imran Jausi.

Verifikasi yang dilakukan BKN, lanjut Imran, antara lain, sinkronisasi ijazah dengan nama calon PPPK, data KTP elektronik dengan yang bersangkutan yang terverifikasi dengan stake holder dan lain sebagainya.

Sekadar diketahui, Selasa (17/5/2022), penyerahan SK CPNS dan PPPK tahap pertama dipusatkan di Lapangan Upacara Kantor Gubernur. Penyerahan SK dipimpin langsung Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

“Begitu juga nanti saat SK PPPK Sulsel selesai dari BKN, tentu kita akan serahkan semuanya secara serentak tak ada parsial-parsial. Insya Allah Oktober atau November selesai semuanya,” tandas Imran.