Berita

Ikaswara Kota Sorong Kendalikan Inflasi Lewat Gebyar Parade UMKM

×

Ikaswara Kota Sorong Kendalikan Inflasi Lewat Gebyar Parade UMKM

Sebarkan artikel ini
gebyar Parade Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Sekretariat Ikaswara Jalan Patriot Kilo meter 12 masuk Kota Sorong, Jumat (18//11/2022). (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Pemuda Ikatakan Kerukunan Jawa Sunda Madura (Ikaswara) Kota Sorong menggelar gebyar Parade Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Sekretariat Ikaswara, Jalan Patriot Kilo meter 12 masuk Kota Sorong, Jumat (18//11/2022).

Pada kesempatan tersebut, Pj Wali Kota Sorong George Yarangga membuka dengan resmi kegiatan Gebyar parade UMKM yang ditandai dengan pemukulan gong dan meninjau langsung setiap stand UMKM yang ada di sekretariat Ikaswara.

George Yarangga memberikan apresiasi kepada Pemuda Ikaswara yang berupaya menaikkan kelas UMKM melalui kegiatan gebyar parade UMKM.

3511
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ia juga mengkaitkan dengan inflasi yang terjadi beberapa waktu terakhir di Papua Barat. Dimana upaya pemerintah salah satunya dengan mengadakan pasar murah.

“Pasar murah merupakan upaya pemerintah dalam mengatasi inflasi, termasuk kegiatan yang dilakukan pemuda ikaswara ini merupakan upaya menekan inflasi agar masyarakat kembali bergeliat untuk meningkatkan perekonomian dan berusaha dalam menciptakan peluang usaha,” jelas Yarangga.

Sementara itu, Ketua Umum Ikaswara, Tupono mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan Pemuda Ikswara merupakan upaya kerukunan keluarga di Kota Sorong dalam menangani permasalahan inflasi. Salah satunya dengan cara menggiatkan pengusaha kecil dan menengah dalam memulihkan perekonomian ditengah pandemi Covid-19.

“Kami warga Swara sejauh ini, tidak pernah merepotkan Pemerintah Kota Sorong. Warga kami selalu rukun, adem ayem mendiami Kota Sorong ini. Kami harapkan kepada pemerintah untuk dapat melibatkan kerukunan dalam menangani inflasi, kemiskinan dan permasalahan sosial kemasyarakatan. Karena sejauh ini yang dilibatkan baru tokoh keagamaan yang dilibatkan, padahal tugas sosial kerukunan keluarga juga bertugas sebagai petugas sosial,” harap Tupono.