Berita

IKALJATIM Peduli Korban Banjir & Tanah Longsor Kota dan Kabupaten Sorong

×

IKALJATIM Peduli Korban Banjir & Tanah Longsor Kota dan Kabupaten Sorong

Sebarkan artikel ini
IKALJATIM bersama korban banjir di kompleks Melati Raya kota Sorong

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Ikatan Alumni Jawa Timur (IKALJATIM) Kota Sorong bergerak cepat mendirikan Posko IKALJATIM Peduli Korban banjir dan Tanah Longsor di Kota dan Kabupaten Sorong pasca Banjir yang melanda Kota ini dua hari terakhir.

1068
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Adapun dua titik yang menjadi sasaran utama Ikatan Alumni Jawa Timur adalah kompleks Melati Raya dan tempat pengungsian sementara yang berada di SMP Muhammadyah KM 10 Kota Sorong.

Nelson Homer, Pengurus Ikatan Alumni Jawa Timur kepada media ini, Rabu (24/8/2022) mengatakan tujuan didirikan posko sekaligus bantuan yang diberikan kepada warga masyarakat yang erdampak langsung dengan banjir yang dua hari terakhir mengepung kota sorong.

Menurutnya pemberian bantuan yang diberikan dengan tujuan membantu meringankan beban warga masyarakat yang saat ini tidak bisa melakukan aktifitas sebagaimana mestinya karena rumah mereka terendam banjir.

“Tujuan kami untuk memberikan sedikit bantuan kepada warga masyarakat kota sorong terutama yang berada di melati raya sini, setelah dari sini, kami melanjutkan pembagian bantuan ke SMP Muhammadyah Viktori,” ujar Nelson.

Dijelaskan Nelson Homer, selain dua tempat yang dikunjuni hari ini, Ikaljatim akan membagikan juga di tempat lain. Ia menambahkan di posko ikaljatim masih tersedia bantuan yang akan disalurkan kepada warga masyarakat.

“Selain dua titik ini, masih ada bantuan lain yang masih berada di secretariat Iklajatim yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang lain, yang berdampak juga pada banjir ini,” ujar pria berkela plontos ini.

Sementara itu, Salah satu warga Melati Raya yang namanya tidak disebutkan mengucapkan banyak terima kasih kepada Ikatan Alumni Jawa Timur Kota Sorong yang merasa prihatin dengan kondisi warga masyarakat yang berdampak banjir sehingga dapat memberikan bantuan berupa berupa sembako.

“Saya mewakili warga disini yang berdampak banjir, mengucapkan banyak terima kasih kepada Ikaljatim Sorong yang, sekali lagi saya mewakili warga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” Katanya.

Pantauan media ini hingga Rabu (24/8/2022) pukul 17:20 belum ada bantuan dari Pemerintah Kota Sorong yang diterima warga kompleks melati raya yang terkena dampak banjir sejak dua hari terakhir.

Terpantau oleh media, di lokasi terlihat beberapa petugas kesehatan melaksanakan tes darah lengkap terhadap warga di tempat pengungsian.