Berita

Ikal Jatim Papua Barat dan Pemuda Kota Sorong Sponsori Kegiatan Peduli Lingkungan

×

Ikal Jatim Papua Barat dan Pemuda Kota Sorong Sponsori Kegiatan Peduli Lingkungan

Sebarkan artikel ini
Ikal Jatim Papua Barat dan Pemuda Kota Sorong Sponsori Kegiatan Peduli Lingkungan. Foto Hizkia/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Ikatan Alumni Jawa Timur Provinsi Papua Barat bekerja sama dengan Pemuda Kota Sorong melakukan kegiatan pembersihan lingkungan di wilayah kota Sorong.

Selain turun langsung ke lapangan, Ikal Jatim Provinsi Papua Barat dan Pemuda Kota Sorong juga mengajak warga masyarakat di kota ini agar turut serta membersihkan lingkungannya masing-masing sehingga bersih dan terbebas dari sampah, termasuk pembersihan sampah yang berada di drainase yang berada dilingkungan RT/RW masing-masing.

Kegiatan yang disponsori oleh Ikatan Alumni Jawa Timur Provinsi Papua Barat dan Pumuda Kota Sorong ini diberi thema “Sabtu Peduli Tanggap Banjir” sebelumnya dibuka penjabat Walikota Sorong George Yarangga Sabtu Pagi.

Sekretaris DPD KNPI Kota Sorong, Sulaiman Merin kepada sejumlah wartawan di taman sorong city Sabtu (10/9/2022) menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Sorong agar peduli dengan lingkungan, kepedulian yang dimaksudkan Merin adalah menjaga kebersihan dari sampah-sampah yang berada di drainase dilingkungan masing-masing.

“kita menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Sorong untuk peduli dari lingkungan masing-masing, terutama sampah-sampah, ketika kita peduli, lingkungan kita akan bersih,” ujar Sulaiman Merin.

4954
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sulaiman menyebutkan, kegiatan sabtu peduli tanggap banjir ini melibatkan berbagai elemen masyarakat termasuk TNI-POLRI.

“Lewat kegiatan bersama yang melibatkan berbagai elemen, perwakilan TNI-POLRI kalangan pemuda, Ikal Jatim dan Masyarakat Kota Sorong, kami melaksanakan yang namanya sabtu peduli banjir di kota sorong,” Sambung Merin.

Sementara itu, warga masyarakat yang juga sebagai Generasi Muda Moi, Marco Kadakolo mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing termasuk selokan dan drainase yang menjadi penyebab banjir di kota ini.

“Kami berharap, kita sama-sama menjaga lingkungan teruma saluran-saluran yang berada di lingkungan masyarakat di lingkungan RT/RW karena yang terjadi dan menyebabkan banjir di kota sorong karena saluran drainase yang kurang baik,” ujar Marco Kadakolo.