Ijin Berhenti Kerja, Mama Muda Ditemukan Gantung Diri di Dapur

Polisi mengevakuasi jenazah Wa Suriati, yang ditemukan meninggal dunia dengan gantung diri, untuk dibawa ke RSUD Teluk Bintuni, Senin (15/11/2020).

TEROPONGNEWS.COM, BINTUNI – Seorang mama muda yang tinggal di kompleks Cakar Bongkar Pasar Sentral Teluk Bintuni, ditemukan sudah tidak bernyawa dengan leher terikat dan tergantung di dapur tempat tinggalnya, Senin 16/11/2020) pagi.

Korban diketahui bernama Wa Suriati, kelahiran Pada Jambu 1 Juli 1992. Peristiwa memilukan ini pertama diketahui oleh Wa Ana, 58 tahun, kerabat korban saat hendak mandi pagi.

“Saat masuk ke dalam dapur, saksi sudah melihat kondisi korban sudah tergantung dengan kain terikat di leher. Kondisinya sudah tidak bernyawa,” ujar salah seorang warga di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Spontan Wa Ana berlari keluar memberitahukan keluarga yang lain, dan meneruskan informasi tersebut ke Piket Polsek Teluk Bintuni.

Personil Polsek Teluk Bintuni dan tim identifikasi Polres Teluk Bintuni yang tiba di lokasi kejadian dan langsung melaksanakan identifikasi korban.

Jenazah almarhumah Wa Suriati di evakuasi dengan mobil ambulans untuk dibawa ke RSUD Teluk Bintuni untuk dilakukan pemeriksaan visum luar.

Pagi sebelum ditemukan meninggal, sekitar pukul 06.47 WIT, Hasnawati, majikan korban, menelpon yang bersangkutan dan menanyakan kenapa belum masuk kerja. Karena biasanya pukul 06.00 WIT, korban sudah masuk kerja.

Pertanyaan itu dijawab oleh korban, bahwa yang bersangkutan akan berhenti kerja. Korban mengaku mau pulang kampung, dan agar dicarikan penggantinya.

“Ternyata korban mengakhiri hidupnya dengan cara seperti itu. Gantung diri,” ujar seorang warga. **