Berita

IDI Sampaikan Kondisi Dokter Pada Dua Rumah Sakit di Maluku ke Komisi IV

×

IDI Sampaikan Kondisi Dokter Pada Dua Rumah Sakit di Maluku ke Komisi IV

Sebarkan artikel ini
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Maluku, Samson Atapary. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Maluku, Samson Atapary mengaku, jika Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Maluku telah menemui pihaknya, dan menyampaikan sejumlah persoalan, terkait dengan kondisi dokter yang ada pada dua rumah sakit di Maluku, yakni Rumah Sakit Ishak Umarella Tulehu dan RSKD Provinsi Maluku.

1503
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Jadi, pihak IDI menjelaskan kondisi dokter spesialis, dan dokter umum, termasuk tenaga medis yang ada di Rumah Sakit Ishak Umarella Tulehu dan RSKD Provinsi Maluku dengan berbagai kebijakan TPP ASN,” ujar Atapary saat dihubungi dari Ambon, Rabu (26/10/2022).

Disisi lain, lanjut dia, pihak IDI melakukan presentasi, menyangkut profesi para dokter yang sedikit berbeda dari profesi lainya.

Hal ini, menurut Atapary, harus didiskusikan agar ada satu kebijakan yang bisa menjawab aspirasi mereka.

“Komisi IV sudah mendengar, dan akan dibicarakan di level yang lebih tinggi, karena berkaitan dengan kebijakan,” tegas Atapary.

Masalah ini juga, lanjut dia, akan dibicarakan lagi sebelum diputuskan bersama, termasuk dengan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Bappeda dengan Bagian Keuangan Pemerintah Provinsi Maluku, lantaran berhubungan dengan anggaran.

”Karena ada implikasi anggaran, jadi harus melibatkan bagian keuangan, Bappeda dan Sekda, untuk membicarakan apa yang menjadi aspirasi dari seluruh dokter spesialis dan dokter umum, yang melayani di rumah sakit pemerintah di Provinsi Maluku,” tandas Atapary.