Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, S.IK, M.H Bersama Perwakilan TNI, dan Pejabat Teras Pemerintah Kota Sorong Saat Kehutanan Pelepasan Peserta Lomba Yospan

 4,647 kali dilihat

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, S.IK, M.H berkesempatan melepas para peserta Lomba Yospan merah putih yang dilaksanakan oleh Direktorat Polair Polda Papua Barat dalam rangka menyambut HUT Korps Polairud yang ke-72 Senin, (28/11/2022)

Pelepasan Peserta Lomba Yospan oleh Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, S.IK, M.H didampingi oleh Kapoksahli Koarmada 3 Laksma TNI Yulius Tamoni, Staf Ahli Walikota Sorong Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Gamar Malabar, S. Sos, MM dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Sorong Fanik Tehupiory, S.Sos, MM.

Dibawah terik matahari terlihat antusias para peserta yang dimulai dari depan Ramayana Mall kemudian berjalan kaki sejauh 1 km menuju titik finish di Kantor Walikota Sorong.

Dalam sambutannya Kapolda Papua Papua Barat mengatakan pihaknya sangat bahagia karena berperan aktif dalam kegiatan kebudayaan lokal di Papua Barat, dijelaskan pula bahwa masyarakat tidak bole melupakan budaya Papua Barat.

“ hari ini merupakan suatu kebahagiaan bagi kita semua bahwa kami Polda Papua Barat turut berperan aktif dan beserta seluruh masyarakat untuk mengaktifkan kembali budaya lokal, budaya yang hidup di masyarakat agar masyarakat jangan lupa sama budayanya “ Ujar Kapolda Papua Barat.

Dijelaskan pula bahwa sekitar 42 peserta yang mendaftar diri pada kegiatan yospan dalam rangka memeriahkan HUT Korps Polairud yang ke-72. Ia menegaskan agar masyarakat Papua Barat jangan melupakan akan budaya.

“perlu kita Ingatkan Kembali kalau budaya ini adalah budaya yang bagus oleh karena itu kami Polda Papua Barat pingin melihat bahwa budaya ini kembali diminati, jangan sampai dilupakan dan cuma ingatnya budaya Korea atau budaya yang lain, oleh karena itu hari ini kita lihat sekitar 42 (Empat puluh dua) peserta atau lebih dari kelompok yang sudah mendaftar, mulai hari ini dan besok dipersiapkan untuk lomba yospan” tambah Kapolda.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Dir. Polairud Polda Papua Barat Kombes Pol Budy Utomo UTOMO, S. IK, Komandan Pomal Koarmada 3 Kolonel Laut PM. Sapuan , Wadir Polairud Polda Papua Barat AKBP Andy Prihastomo, SH, S. IK, M.H, Kapolres Sorong Kota AKBP Johannes Kindangen, S. I. K, M.Si, Kapolres Sorong AKBP Iwan Manurung , S. IK.

Adapun Peserta kategori umum 25 (Dua puluh lima) Peserta, kategori Sekolah Dasar (SD) 15 (Lima belas) Peserta, kategori Sekolah Pertama (SMP) 7 (Tujuh) Peserta dan kategori Sekolah Menengah Atas (SMA) : 4 (Empat) Peserta, sedangkan juri berasal dari Sanggar Irian Budaya, Sanggar RBC / Remaja Bhayangkara serta Sanggar Nani Billi.

Berita lain untuk anda

Dengar Kabar Ibu Hamil ditolak Rumah Sakit, Wagub Sulsel Turun Tangan

 2,562 kali dilihat 2,562 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman…

PAPUA TANAH DAMAI

 1,869 kali dilihat 1,869 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, FAKFAK – Masjid ini berdiri kokoh dan tua di…

Tutup Sementara, Seluruh Permainan Wahana Dufan Ancol Disemprot Disinfektan

 2,659 kali dilihat 2,659 kali dilihat TEROPONGNEWS COM, JAKARTA – Melihat animo warga Ibukota yang cukup…

2023, Merauke Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Pameran AKI

 4,580 kali dilihat 4,580 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kabupaten Merauke, Papua Selatan ditunjuk sebagai tuan…

Caretaker Ikatan Cendikiawan Awam Katolik Papua Barat Dibentuk

 2,523 kali dilihat 2,523 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Cendikiawan Awam Katolik…

Pemkot Sorong Kembali Lepas 22 Pasien Sembuh Covid-19, 12 Diantaranya Tenaga Kesehatan

 2,459 kali dilihat 2,459 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Setelah melepas lima pasien yang dinyatakan sembuh…

NTP Nasional Menguat, Kaltara di Posisi ke-14

 2,451 kali dilihat 2,451 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, TANJUNG SELOR – Tingginya daya beli petani pedesaan secara…

Kepengurusan Komunitas Suara Anak Muda Sorsel Hadir untuk Menjaga Hutan Adat

 5,507 kali dilihat 5,507 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, TEMINABUAN- Pengukuhan kepengurusan Sadir Wet Yifi (Suara Anak Mudah)…

Polres Sorong Kota Ungkap Kasus Penipuan Dengan Modus Hipnotis

 2,539 kali dilihat 2,539 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Polres Sorong Kota berhasil mengungkap kasus penipuan dengan…

BPBD Ambon Akui Sudah Beri Bantuan Untuk Korban Tanah Longsor

 2,433 kali dilihat 2,433 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Hujan dengan intensitas yang tinggi mengguyur wilayah…