HUT Partai Golkar, Para Petingginya Rayakan dengan Jalan Sehat

Pembukaan Jalan Sehat HUT Partai Golkar, di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (16/10/2022).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkat Akbar Tanjung, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo, para pengurus, kader, dan simpatisan Partai Golkar, melakukan Jalan Sehat dalam rangka HUT ke-58 Partai Golkar.

Jalan sehat dimulai dari Plaza Tenggara Gelora Bung Karno dan finish di kawasan Senayan.Selain di Jakarta, Jalan Sehat juga diselenggarakan serentak di lebih dari 400 titik di 37 provinsi dan 514 Kabupaten/Kota, diikuti lebih dari 1,5 juta warga.

“Termasuk di daerah pemilihan Saya Jateng-VII yang meliputi Purbalingga, Banjarnegera dan Kebumen. Diselenggarakan dalam rangkaian peringatan HUT ke-58 Partai Golkar, ‘Beringin Festival’. Memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai jalan sehat terbesar yang digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia,” kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo atauBamsoet usai mengikuti Jalan Sehat HUT Partai Golkar, di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (16/10/2022).

Turut hadir para pengurus DPP Partai Golkar antara lain Sekretaris Jenderal Lodewijk F. Paulus, dan Bendahara Umum Dito Ganinduto. Hadir pula Ketua OC Panitia HUT ke-58 Partai Golkar Maman Abdurrahman, dan Ketua SC Panitia HUT ke-58 Partai Golkar Ace Hasan Syadzily dan Adies Kadir.Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, Beringin Festival memiliki spirit yang luar biasa, karena didalamnya terdapat semangat kebersamaan dalam mencapai tujuan.

Selain Jalan Sehat, dalam Beringin Festival yang diselenggarakan di kawasan Gelora Bung Karno ini juga terdapat zumba, bike fest, bazaar UMKM, food truck. Serta doorprize paket umroh, mobil, sepeda motor, sepeda, emas, hingga TV LED. Serta dimeriahkan penampilan band Ungu.

“Memasuki usianya yang ke-58 tahun, Partai Golkar tetap meneguhkan dirinya sebagai partai tertua sekaligus yang terdepan dalam membela kepentingan rakyat. Selain Beringin Festival, akan ada juga Tasyakuran sekaligus Konsolidasi Nasional pada 20 Oktober 2022, serta puncak peringatan HUT ke-58 Partai Golkar akan diselenggarakan pada Jumat 21 Oktober 2022 di, JIExpo Kemayoran. Dihadiri Presiden Joko Widodo serta para pimpinan partai politik lainnya,” jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila dan Wakil Ketua Umum FKPPI ini menerangkan, berbagai kegiatan yang diselenggarakan dalam menyambut HUT ke-58 Partai Golkar menjadi bukti bahwa berpolitik dapat dilakukan dengan penuh kegembiraan. Tidak melulu harus memancing ketegangan. Karena pada dasarnya politik adalah mensejahterakan dan membahagiakan rakyat. Bukan untuk memecah belah dan menyengsarakan rakyat.

“Begitupun dalam menyambut Pemilu dan Pilkada Serentak 2024, Partai Golkar senantiasa mengajak seluruh elemen bangsa untuk mengedepankan semangat kebersamaan. Pemilu dan Pilkada sebagai pesta demokrasi rakyat harus dijalankan dengan sukacita, bukan malah berujung duka cita. Apalagi sampai berimbas kepada perpecahan bangsa,” tuturnya.