Berita

HUT Kota Sorong Ke-22, Walikota: Sudah Maju dan Berkembang

×

HUT Kota Sorong Ke-22, Walikota: Sudah Maju dan Berkembang

Sebarkan artikel ini
Walikota Sorong, Drs Ec. Lambert Jitmau,M.M, saat memotong kue ulang tahun HUT kota Sorong di gedung L. Jitmau. (Foto: Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Pemerintah Kota Sorong Menggelar Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sorong ke-22, bertempat di Lapangan apel Kantor Walikota Sorong.

1563
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau,M.M,, Selasa 1 Maret 2022. Upacara ini masih digelar dengan menerapkan protokol karena masih dalam masa Pandemi Covid-19.

Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, M.M yang ditemui usai pelaksanaan upacara mengatakan bahwa di HUT kota Sorong ke-22 ini warga sudah banyak menikmati infrastruktur yang berkualitas.

“Infrastruktur yang saya bangun sudah selesai tinggal stadion saja. Kota ini sudah semakin maju dan berkembang. Sejarah kota ini saya tahu, yang lain hanya bercerita. Saya sudah lama disini, mengubah sesuatu yang tidak ada menjadi ada,”ujar Lambert.

Dikatakan Lambert, di masa kepimpinannya yang sudah mau berakhir, ia berpesan kepada walikota yang baru agar ikut menjaga fasilitas yang ia sudah bangun.

“Jadi saya titipkan kepada Walikota baru nanti, jangan hanya datang bawa kepemimpinan tapi harus menjaga sesuatu yang sudah ada dan ikut membangun,”ujar Lambert.

Lambert menuturkan, ia tahu betul bagaimana kota Sorong di masa lampau. Di mana saat itu belum banyak investor yang masuk.

“Kami punya tekad, karena pada waktu itu kami tidak punya sumber daya alam jadi salah satunya untuk memajukan kota Sorong ini adalah Bandara dan Pelabuhan. Makanya kami bangun bandara di Sorong yang karena sebelumnnya Bandara ada di pulau Jefman, investor tidak mau masuk,”ungkap Lambert,

Setelah Bandara pindah di Sorong, sambung Lambert, barulah investor itu ingin masuk dan membangun fasilitas seperti perhotelan, restoran, bar dan lain-lain sehingga kota Sorong semakin bertumbuh dan berkembang.