Berita

HUT Ke-11, DPD Nasdem Kota Sorong Sumbang Ratusan Kantong Darah

×

HUT Ke-11, DPD Nasdem Kota Sorong Sumbang Ratusan Kantong Darah

Sebarkan artikel ini
aktivitas donor darah di sekretariat DPD Nasdem Kota Sorong. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Nasional Demokrat (Nasdem) kota Sorong meggelar bakti sosial berupa kegiatan donor darah, Sabtu (12/11/2022), di sekretariat DPD Nasdem kota Sorong, yang beralamat Jl. Basuki Rahmat kilometer 9,5 Kota Sorong.

1496
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) itu dilakukan dalam rangka memperingati HUT Partai Nasdem ke-11, yang jatuh pada tanggal 11 November 2022 kemarin.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Sorong Ranley H.L. Mansawan,S.E mengatakan, kegiatan donor darah ini dilakukan karena mengingat kebutuhan darah di rumah sakit sangat tinggi.

“Dalam rangka memperingati HUT partai Nasdem, teman -teman dari DPD melakukan rapat dan mengagendakan kegiatan donor darah masal. Kegiatan donor darah yang dilakukan hari ini di tergetkan bisa mendapatkan 400 kantong darah,”jelas Ranley.

para calon pendonor yang akan mendonorkan darahnya harus melalui tahap skrining. (Foto: Mega/TN)

Ranley menuturkan, para calon pendonor yang akan mendonorkan darahnya harus melalui tahap medical checkup. Pada tahap ini, pendonor akan dicek golongan darah, tensi darah, dan kondisi kesehatan. Ketika sudah melewati tahap ini, pendonor baru bisa mendonorkan darahnya

“Darah tersebut tidak bisa langsung didonorkan karena harus melalui tahap skrining. Prosees ini dilakukan untuk bisa menilai kesehatannya layak atau tidak untuk dilakukan donor darah.”ucapnya.

Ranley menambahkan, peserta yang sudah selesai mendonorkan darahnya akan di berikan suplemen makan dan minuman yang sudah di siapkan seperti telur dan bubur kacang ijo,”pungkasnya.