HUT Bhayangkara Ke-76, Turnamen Sepakbola U – 40 Dibuka

Turnamen sepak bola U- 40 dibuka secara resmi oleh Wakapolres Sorong Kota Kompol Jems Oktavianus Tegai S.Ik yang ditandai dengan penyerahan Bola kepada wasit pertandingan. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Kemenangan tipis 1-0 yang dicetak pemain nomor punggung 17 bernama Willy Yapen dari Tim Setda Tambrauw atas PS. AL merupakan hasil pertandingan pertama U-40 piala Kapolres Sorong Kota Cup.

Turnamen sepak bola U-40 di stadion Wombik Km. 16 Jalan Sorong Klamono Kota Sorong Provinsi Papua Barat, Sabtu (18/6/2022) itu dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-76.

Turnamen sepak bola U- 40 dibuka secara resmi oleh Wakapolres Sorong Kota Kompol Jems Oktavianus Tegai S.Ik didampingi oleh perwakilan darari Koarmada III Sorong, Danramil 1802/01 Sorong yang ditandai dengan penyerahan Bola kepada wasit pertandingan.

” Kami ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada seluruh pemain, official tim dan manajer yang telah berpartisipasi sehingga terselenggaranya turnamen sepak bola U – 40 ini ” Ujar Wakapolres.

Seperti diketahui sebelumnya pelaksanaan technical meeting yang dilaksanakan di ruang Sanika Satyawada Polres Sorong kota memutuskan regulasi bahwa hanya 3 orang pemain berusia 35 tahun ke atas boleh di dalam lapangan, sisanya 8 orang pemain lain usia 40 tahun ke atas yang dibuktikan dengan KTP atau KTA bagi anggota aktif TNI / Polri.

Peserta turnamen kali ini diikuti sebanyak 9 tim yaitu Setda Tamrauw, PS. AL, Old Star Sorsel, Old Star Yogya, Buldozer, Setda Kabsor, Old Star Sorsel, Old Star Doom dan Polresta, dengan hadiah utama piala dan piagam Kapolres Sorong Kota Cup serta uang pembinaan Juara 1 Rp. 7.000.000, Juara 2 Rp. 5.000.000, Juara 3 Rp. 3.000.000 dan Juara 4 Rp. 1.000.000.

” Ingat rekan-rekan kita bermain ini 3B yaitu bermain bergembira dan bersahabat, dikarenakan usia sudah 40, jadi jangan dipaksa kita enjoy menikmati pertandingan jaga kesehatan dan tetap semangat Selamat bertanding ” tutup Wakapolres.

Sementara itu, ketua Panitia Pelaksana Elvis Howay mengatakan bahwa dalam satu hari akan ada 2 pertandingan dengan durasi waktu satu babaknya selama 35 menit.

Diperkirakan turnamen Kapolres Sorong Kota Cup ini akan berakhir pada tanggal 30 Juni 2022.