Berita

Hujan Deras, Banjir dan Macet Kepung Kota Sorong

×

Hujan Deras, Banjir dan Macet Kepung Kota Sorong

Sebarkan artikel ini
Pengendara terjebak banjir di kawasan hutan lindung, kilometer 14 kota Sorong. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Hujan deras yang mengguyur wilayah kota Sorong dan sekitarnya sejak pukul 14.00 WIT, Sabtu (11/9/2021), membuat sejumlah ruas jalan diwarnai kemacetan dan banjir.

Pantauan media ini, kawasan hutan lindung kilometer 14, kota Sorong menjadi yang terparah. Tinggi genangan air menyebabkan kemacetan tak terhindarkan.

Bahkan, pengendara yang sudah terlanjur memasuki kawasan tersebut kesulitan untuk memutar balik kendaraan mereka, dikarenakan padatnya kendaraan lain yang juga ingin melintas di kawasan tersebut.

4922
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Warga yang nekat melintasi banjir di kawasan itu juga menyebabkan kendaraan menjadi mogok dan semakin memperparah kemacetan.

Berdasarkan update peringatan dini BMKG Provinsi Papua Barat, tanggal 11 September 2021 masih berpotensi terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 17.30 WIT di sebagian besar wilayah kota Sorong.

Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 20.00 WIT.