Hore! Warga Pulau Hiri Sudah Bisa Mengakses Internet

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Warga di Pulau Hilir, Kota Ternate sudah bisa mengakses internet dari Indihome Tersedianya di akses internet di Pulau Hiri merupakan bukti dari komitmen Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, dalam membangun 3 pulau terluar di Kota Ternate, yakni Pulau Hiri, Pulau Moti, dan Pulau Batang Dua.

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak PT. Telkom, yang telah ikut mendukung terealisasinya program Ternate Andalan dalam membangun tiga pulau terluar di Kota Ternate.

“Itu artinya, komitmen saya dan pak Jasri untuk membangun pulau Hiri, Moti dan Batang Dua, jadi tidak perlu diragukan komitmen kami untuk mengejar ketertinggalan dari tiga pulau ini, yang menjadi pulau pendukung utama Kota Ternate,” kata Wali Kota Ternate kepada wartawan, di Ternate, Senin (22/11/2021).

Sebelumnya, Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman didampingi General Manager Telkom wilayah Sulawesi Utara-Maluku Utara, Lonely Baringin meresmikan koneksi akses indihome di Kecamatan Pulau Hiri yang dipusatkan di Kelurahan Tafraka, Kecamatan Pulau Hiri, Kamis (18/11/2021).

Jaringan yang dibangun oleh Telkom merupakan jaringan viber optic indihome yang dapat diakses dengan kualitas yang sangat baik, sehingga sarana komunikasi dan akses informasi untuk pulau terluar terutama Pulau Hiri akan lebih lancar.

“Dan masyarakat di Pulau Hiri sudah dapat menggunakan indihome dengan kwalitas viber optik yang tentu memiliki kelebihan-kelebihan dalam berinternet,” ujar Wali Kota.

Untuk itu, Wali Kota Ternate meminta seluruh warga untuk dapat bijak menggunakan internet.

“Manfaatkan layanan ini secara bijak, jadikan internet sebagai bahan informasi, edukasi dan hal-hal positif agar dapat meningkatkan pengetahuan,” tandas Wali Kota Ternate.