Berita

Hore! Tunggu Perwali, THR ASN Pemkot Ternate Segera Cair

×

Hore! Tunggu Perwali, THR ASN Pemkot Ternate Segera Cair

Sebarkan artikel ini
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Ternate, Abdullah H. M Saleh. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Ada kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate. Pasalnya, Tunjangan Hari Raya (THR) hanya menunggu Peraturan Wali Kota (Perwali), untuk segera dibayar

Untuk THR atau gaji ke-14 ini, Pemkot Ternate telah menyiapkan anggaran sebesar kurang lebih Rp. 21 miliar.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Ternate, Abdullah H. M Saleh menyatakan, pencairan THR untuk ASN di lingkup Pemkot Ternate akan dibayarkan setelah adanya Perwali tentang pembayaran THR PNS Pemkot Ternate.

2353
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kami sudah menyampaikan draft Perwali terkait THR dan gaji 13 ke Wali Kota, tinggal menunggu ditandatangani. Dan jika sudah, langsung kita cairkan,” ungkap dia kepada wartawan, di Ternate, Senin (25/4/2022).

Menurutnya, tambahan 50 persen Tunjangan Kinerja (Tukin) bagi ASN lingkup Pemkot Ternate, masih akan dihitung kembali.

“Tukin nanti disesuaikan dengan kapasitas fiskal daerah, makanya kita hitung dulu. Kapasitas fiskalnya sementara dihitung,” ujar dia.

“Kita hitung jumlah anggaran, kemudian jumlah pegawai yang ada. Karena anggaran ini sudah diploting, jika ada penambahan tentu kita harus hitung dulu,” terangnya.

Sementara untuk gaji bulan Mei, tetap akan dibayarkan, namun setelah hari raya Idul Fitri.