Berita

HMI Cabang Sorong Berharap Ketua Terpilih MUI Kota Sorong Buat Terobosan Baru

×

HMI Cabang Sorong Berharap Ketua Terpilih MUI Kota Sorong Buat Terobosan Baru

Sebarkan artikel ini
Imran Kosso, Ketua Bidang Pembinaan Umat HMI Cabang Sorong

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sorong mengapresiasi terpilihnya H Abdul Manan Fakaubun sebagai Ketua MUI Kota Sorong periode 2023 – 2028.

Dengan terpilihnya Abdul Manan Fakaubun sebagai ketua MUI Kota Sorong, Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Sorong berharap adanya terobosan baru yang dibuat melalui Ketua MUI terpilih Kota Sorong periode 2023 – 2028.

Hal ini dikatakan Ketua HMI Sorong melalui Ketua Bidang Pembinaan Umat, Imran Kosso kepada media ini Selasa, (14/03/2013). Ia menuturkan Organisasi HMI Cabang Sorong mengucapkan Selamat atas terpilihnya H. Abdul Manan Fakaubun, S. Pdi, Sebagai ketua MUI Kota Sorong periode 2023-2028. HMI Cabang Sorong berharap Ketua MUI Kota Sorong periode 2023 – 2028 memiliki terobosan baru yang dapat dibuat MUI, yang tentunya tidak melenceng dari aturan yang telah dibuat oleh negara.

4610
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dijelaskan pula apabila organisasi yang di larang oleh negara melalukan kegiatan di Kota Sorong maka diharapkan MUI membubarkan kegiatan tersebut.

“HMI Cabang berharap dengan terpilihnya ketua MUI yg baru ini agar ada terobosan baru, tetapi tidak melenceng dari apa yang sudah di tentukan oleh negara, salah satunya apabila organisasi yang sudah dilarang pemerintah melakukan kegiatan di kota sorong maka MUI wajib untuk membubarkan kegiatan tersebut,” ujar Imran Kosso.

Tak hanya itu, HMI Cabang Sorong juga meminta agar Ketua MUI yang baru terpilih agar memperhatikan masalah-masalah sosial yang nantinya berdampak pada isu sara, menurutnya hal seperti ini apabila terjadi di kota ini maka MUI secepatnya merespon sehingga masalah sara tidak terjadi di kota ini.

“Kemudian masalah-masalah sosial yang berdampak pada berkembang isu sarah, kami meminta kepada MUI Kota Sorong agar secepatnya merespon,” beber Ketua Bidang Pembinaan Umat HMI Cabang Sorong Imran Kosso.