Hj. Rosmia Mattalitti Kembali Nahkodai Partai PPP Kota Sorong

Hj. Rosmia Mattaliti, bersalaman dengan pengurus PAC PPP setelah terpilih kembali dipilih sebagai Ketua DPC PPP Kota Sorong lewat Muscab V DPC PPP Kota Sorong. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Hj. Rosmia Mattalitti, S.E,M.Si terpilih kembali sebagai Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sorong masa bakti 2021-2026.

Hj. Rosmia Mattalitti sendiri terpilih dalam Musyawarah Cabang (Muscab) ke V DPC PPP Kota Sorong yang digelar di Sahid Mariat Hotel, Sorong, Sabtu (6/11/2/21).

Terpilihnya kembali anggota DPRD kota Sorong itu untuk menahkodai partai berlambang kabah, setelah mendapat dukungan penuh dari seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) PPP, yang memiliki hak suara.

Dua kandidat yang bersaing yaitu Hj.Rosmia Mattalitti, S. E,.M.Si,. dan Andi Amiruddin Parani SH. yang merupakan sekretaris DPC PPP Kota Sorong.

Pada sesi perolehan suara anggota DPRD Kota Sorong ini lebih unggul dari yang didapat Andi Amiruddin yang memperoleh 4 suara. Di mana Hj. Rosmia Mattalitti memperoleh raihan 7 suara dari 10 PAC PPP Kota Sorong dan 1 pengurus Demisioner DPC PPP Kota Sorong.

Ketua DPW PPP, Yasman Yasir Papua Barat mengatakan tantangan partai kedepan akan terasa berat. Oleh karena itu partai PPP harus mempersiapkan diri menghadapi tahapan-tahapan verifikasi yang akan di mulai tahun depan.

“Sementara di eksternal partai kita harus bersaing dengan partai-partai sahabat di dalam merebut hati masyarakat, demi tercapainya target suara tahun 2024. Maka yang perlu kita lakukan yaitu kerja keras, setiap kader harus memiliki sense of crisis dan mampu memanfaatkan semua momentum yang ada, dan harus berani terjun di tengah tengah masyarakat, “jelasnya dalam sambutannya.

Menurut Yasir, yang paling penting adalah bagaimana kader partai PPP bisa merebut hati masyarakat dengan tindakan nyata. Ia meyakini, dengan kerja keras PPP akan membawa perubahan besar untuk kejayaan PPP kedepan.

“Sehingga target yang senantiasa disampaikan Ketua Umum kita di setiap momen, adalah rebut kembali kejayaan PPP, rebut kembali 11 juta suara yang pernah dimiliki. Itu tanggung jawab kita sebagai kader PPP dalam mengawal dan memperjuangkan suara itu kembali ke tubuh PPP, “ucapnya.

Terkhusus kader partai yang ada di kota Sorong, selaku ketua DPW, Yasir berpesan kepada Ketua DPC PPP Kota Sorong terpilih wajib hukumnya merangkul semua kader yang ada di kota Sorong maupun di distrik-distrik.

“Akomodir semua kepentingan dan duduk bersama jika ada masalah untuk mencari solusinya. Sebab, kekuatan partai bukan semata-mata kepemimpinan tetapi kekuatan partai ada di sisi politiknya, dan semua kader yang bergabung di PPP. Terhadap semua kader, saya berpesan agar sekiranya solid, rapatkan barisan dan tingkatkan kesatuan. Mari kita rawat persatuan dengan pembangunan untuk jalan pulang menuju Ka’bah, “pesannya.

Sementara itu, Hj. Rosmia Mattalitti, S. E,. M. Si yang kembali terpilih sebagai ketua DPC PPP Kota Sorong mengatakan bahwa pemilihan ketua DPC lewat Muscab V merupakan keputusan PAC.

“Muscab ini kan ranahnya PAC, kami tidak ganggu.. Pemilihan bisa disaksikan sendiri, itulah kemauan PAC. Mereka menginginkan saya memimpin PPP kedepan periode 2021-2026, ” ujar Hj. Rosmia.

Dengan terpilihnya ia sebagai ketua DPC PPP Kota Sorong, Rosmia siap menjadi garda terdepan untuk mensukseskan Pemilu 2024. Ia menargetkan 3 kursi DPRD kota Sorong.

“Yang bekerja di lapangan untuk menghadapi pemilu itu adalah PAC dan ranting, itu yang punya konstituen. Tapi tidak menutup kemungkinan kami selaku DPC turun ke lapangan merekrut anggota kami. Minimal satu Dapil satu kursi, kalau ada 3 itu berarti satu fraksi. Aturannya di Dewan 3 kursi itu fraksi murni. Untuk periode ke tiga di dewan, saya juga optimis, “pungkasnya.