Berita

Hilangkan Kecemasan Warga Soal Vaksin Sinovac, Wally Minta Pemkot Lakukan Sosialisasi

×

Hilangkan Kecemasan Warga Soal Vaksin Sinovac, Wally Minta Pemkot Lakukan Sosialisasi

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Kota Ambon, Yusuf Wally. Foto-Sherin Amelia/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Anggota DPRD Kota Ambon, Yusuf Wally meminta pemerintah, untuk gencar melakukan sosialisasi terkait dengan vaksin Sinovac, yang dipercaya bisa meredam penyebaran Covid-19.

1502
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Demikian disampaikan Wally kepada wartawan, di gedung DPRD Kota Ambon, di kawasan Belakang Soya, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Rabu (6/1/2021).

Sosialisasi terkait vaksin ini sangat diperlukan, guna menghilangkan kecemasan di masyarakat, terkait efek dari proses penyuntikan vaksin dimaksud.

“Setelah melihat berita di media massa, banyak masyarakat yang merasa khawatir dengan efek yang diakibatkan, pasca proses penyuntikan vaksin ini,” ujar Wally.

Menurutnya, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Ambon harus lebih dulu disuntik vaksin, agar bisa memberikan contoh bagi masyarakat.

“Kedepan perlu disampaikan ke publik, jika Wali Kota Ambon (Richard Louhenapessy), tidak masuk pada kriteria, karena untuk disuntik vaksin, harus berusia 18-59 tahun, maka dimulai pada pimpinan OPD, karena ini juga akan membantu Pemkot Ambon mencegah penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Proses vaksinasi akan dimulai pada 14 Januari 2021 mendatang di Kota Ambon, yang dimulai pada tenaga kesehatan.

Vaksinasi ini juga harus dilakukan terhadap pegawai maupun instansi yang bertugas pada pusat-pusat pelayanan publik.

“Sampai pada tahapan yang akan dilakukan pada masyarakat, perlu sosialisasi pada masyarakat untuk menghindari kecemasan,” tegasnya.

Jika anggota DPRD Kota Ambon divaksin, kata Wally, maka perlu evaluasi dan pemberian data terkait hasil swab dari Dinas Kesehatan Kota Ambon pada pimpinan DPRD, agar disampaikan kepada seluruh anggota.

“Yang belum melakukan tes swab agar dapat dilakukan kembali di gedung DPRD Kota Ambon. Tujuannya, untuk mengetahui kondisi kesehatan seluruh anggota DPRD, dan kedepan vaksinasi juga dapat dilakukan pada seluruh pegawai dan anggota DPRD Kota Ambon,” tandas Wally.