Hilang Kendali, Pesawat Rimbun Air Tabrak Pembatas di Bandara Dogiyai

Tampak personil gabungan yang melakukan pengamanan saat pesawat Rimbun Air menabrak pembatas runway di Bandara Moenamani, Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua Tengah. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, DOGIYAI – Pesawat Rimbun Air PK-OTY tergelincir di Bandar Udara (Bandara) Moenamani, Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua Tengah, Jumat (23/12/2022) sekitar pukul 13.37 WIT.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, pesawat dari Bandar Udara Timika tersebut diawaki pilot; Edi Susilo dan co-pilot; Dalvin. Selain itu, ada juga Arif, seorang engineering di dalam pesawat tersebut.

“Pesawat mendarat tidak mulus karena faktor cuaca angin yang sangat kencang. Akibatnya pesawat kehilangan kendali dan akhirnya menabrak pembatas runway,”papar kabid humas dalam keterangannya yang diterima teropongnews.com.

Setelah menerima informasi tersebut, lanjut kabid, anggota gabungan langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pengamanan sekaligus mengevakuasi pilot serta penumpang di pesawat.

“Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian itu. Saat ini masih dilakukan evakuasi badan pesawat dan masih dilakukan penyidikan terkait dengan kejadian tersebut,”tambah kabid humas mengakhiri.