Area Coordinator Alfamart Sorong, M Wahyudi menyerahkan bantuan pendidikan pada Bu Marsiana mewakili Kepala PAUD KB Syaloom Kalamu. (Foto:Ist/TN)

 694 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) mendukung akses pendidikan di Indonesia melalui program “SGM Eksplor Apresiasi Guru Bersama Alfamart”, yang merupakan rangkaian dari gerakan sosial “#AyoTunjukTangan”.

Program yang juga diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2021, merupakan sebuah upaya kolaborasi untuk memberikan apresiasi kepada para guru inspiratif yang telah mendukung untuk mencetak generasi maju Indonesia yang tumbuh maksimal.

Melalui program apresiasi ini, SGM Eksplor dan Alfamart memberikan dukungan fasilitas pengajaran kepada guru PAUD dan Sekolah Dasar inspiratif dan renovasi sekolah.

Salah satu PAUD di Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat yang mendapat apresiasi Hari Guru tahun ini adalah PAUD KB Syalom yang terletak di Jalan Tuturuga, Kelurahan Klamalu, Kecamatan Mariat, Kabupaten Sorong.

“Luar biasa atas kepedulian Alfamart dan SGM terhadap anak-anak didik kami. Terima kasih sedalam-dalamnya kami sampaikan mewakili guru dan wali murid PAUD Syalom ini,” kata Marsiana, Kepala PAUD KB Syalom.

Bantuan yang diberikan untuk PAUD antara lain berupa 1 unit laptop, dana operasional senilai Rp 10 juta dan susu SGM gratis selama 2 tahun untuk anak-anak PAUD Syalom.

Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia, Widianto Juwono mengatakan, dengan pengalaman lebih dari 65 tahun, ia percaya bahwa setiap anak Indonesia bisa menjadi generasi penerus untuk kemajuan bangsa.

“Sehingga seharusnya tidak ada anak Indonesia yang tertinggal akan akses nutrisi dan pendidikan sebagai fondasi mereka untuk mencapai kemajuan. Hal ini tentunya bisa diwujudkan jika anak mendapatkan pembelajaran dan stimulasi yang baik untuk meningkatkan tumbuh kembang sesuai usianya. Upaya tersebut bukan hanya ada di tangan para orangtua, namun juga merupakan hasil perjuangan para guru dalam mendidik anak-anak di sekolah,” terangnya.

Ia menambahkan pentingnya dukungan dan apresiasi kepada para guru, sehingga dalam rangka Hari Guru Nasional, SGM Eksplor berkolaborasi bersama Alfamart melalui program ‘SGM Eksplor Apresiasi Guru Bersama Alfamart’ berkontribusi mendukung dan mengapresiasi para guru PAUD dan Sekolah Dasar.

“Seperti apresiasi yang kami berikan kepada salah seorang guru PAUD Bersehati yang terletak di Pasar Bersehati Manado, Syane Takarendengan. Kisah Ibu Syane menurut kami sangat inspiratif, karena tidak lelah untuk menjadi pelita bagi anak-anak negeri,” tuturnya.

Menurutnya, Ibu pantang lelah mengajar, anak-anak pedagang di Pasar Bersehati Manado. Dengan latar belakang anak-anak yang berbeda-beda, dan lingkungan pasar yang terbilang keras. berupaya terus menerus untuk mendidik anak-anak tersebut agar memiliki bekal untuk masa depan yang lebih baik.

“Upaya yang kami lakukan bersama Alfamart ini diharapkan dapat mendukung para guru seperti Ibu Syane untuk dapat maksimal dalam memberikan akses pendidikan dan kemajuan kepada anak-anak generasi maju Indonesia,” tambahnya.

Program donasi “SGM Eksplor Apresiasi Guru Bersama Alfamart” ini berasal dari kontribusi otomatis konsumen dalam setiap pembelian produk SGM Eksplor 1Plus, 3Plus, dan 5Plus periode 25 Agustus hingga 30 September 2021 di jaringan gerai Alfamart ataupun melalui aplikasi Alfacart dan Alfagift.

Donasi yang terkumpul kemudian disalurkan dalam bentuk dukungan akses nutrisi dan pendidikan. Untuk dukungan akses nutrisi disalurkan kepada 500 anak usia di atas 1 tahun dari 10 PAUD yang membutuhkan.

Sedangkan, dukungan akses pendidikan berupa laptop dan renovasi sekolah, diberikan kepada guru PAUD dan Sekolah Dasar inspiratif di mulai dari Kota Medan, Jambi, Tangerang, Bogor, Klaten, Semarang, Pontianak, Manado, Makassar hingga Sorong.

Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin menyambut baik kolaborasi bersama SGM Eksplor dalam upaya memberikan dukungan akses nutrisi dan pendidikan.

“Bukan hanya untuk mendukung anak-anak namun juga memberikan apresiasi kepada para guru yang inspiratif, yang tetap berjuang di tengah keterbatasan, khususnya di masa pandemi ini. Melalui program ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang maksimal dalam mendukung penyediaan akses nutrisi dan pendidikan bagi anak Indonesia,” terangnya.

Syane Takarendengan, Guru PAUD Bersehati Manado sangat berterima kasih kepada SGM Eksplor dan Alfamart yang telah memberikan apresiasi kepadanya sebagai guru PAUD Bersehati Calaca bersyukur boleh terpilih untuk mendapatkan bantuan serta perhatian dan apresiasi yang luar biasa dari alfamart dan SGM Eksplor.

“Kami mengucapkan Banyak Terima atas semua bantuan yang di berikan. Semoga alfamart dan SGM Eksplor semakin jaya terus dan semakin diberkati untuk menjadi berkat,” ungkapnya

Syane menambahkan rencananya dana bantuan yang diberikan aakan digunakan untuk membangun halaman sekolah berupa teras jaringan dan pagar. “Nantinya untuk dijadikan tempat bermain anak dan tempat pertemuan guru-guru dan orang tua, ujarnya.

Selain menghadirkan program SGM Eksplor Apresiasi Guru Bersama Alfamart, SGM Eksplor juga telah meluncurkan bantuan renovasi sekolah dalam Sekolah Generasi maju di awal tahun 2021 lalu.

“Baru-baru ini kami juga telah meresmikan 2 sekolah yang telah kami renovasi sebagai bagian dalam Sekolah Generasi Maju. Adapun sekolah ini berlokasi di Kabupaten Bantul, Yogyakarta dan Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Melalui inisiatif gerakan sosial #AyoTunjukTangan di tahun 2021 ini, kami berupaya memfasilitasi semangat gotong royong dan kolaborasi dalam mendukung mewujudkan anak-anak Indonesia menjadi Generasi Maju untuk Indonesia maju di masa mendatang” jelas Widianto Juwono.

Berita lain untuk anda

Bawaslu Malut Bakal Mendeklarasikan Netralitas ASN

 804 total views (dibaca)  804 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Sekretaris Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu)…

Cegah Lakalantas, Anggota Turjawali Satlantas Polres Raja Ampat bersama Warga Timbun Jalan Rusak

 816 total views (dibaca)  816 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di…

Launching Positif Podcast, Teropongnews Dibanjir Ucapan Selamat

 1,769 total views (dibaca)  1,769 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM SORONG – Media Siber Teropongnews.com secara resmi menambahkan…

Kompetisi LSP Kota Sorong Digelar, Kadispora Harapkan Cetak Pemain Muda Berprestasi

 4,361 total views (dibaca)  4,361 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Kompetisi Liga Sepak Bola Pelajar (LSP) tingkat…

SRPB Jatim Ikut Pertemuan BPBD Jatim dan Kedubes Australia

 718 total views (dibaca)  718 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SIDOARJO – Perwakilan Departemen Luar Negeri dan Perdagangan…

Ini Anggaran yang Dibutuhkan Subda PON Klaster Merauke

 643 total views (dibaca)  643 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Bupati Merauke Drs. Romanus Mbaraka, MT…

Hermanus Harap Bantuan Truk Sampah Bisa Wujudkan Program Ternate Bersih

 701 total views (dibaca)  701 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Direktur Utama Trimegah Bangun Persada, Donald…

Keyla Rimeicha Pemeran Sitkom Bujug Buneng Buka-bukaan Soal Karakter

 35 total views (dibaca) Reporter: Muhammad Fadhli

Tahapan Pilkada, Polres Keerom Siapkan Sanksi Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

 718 total views (dibaca)  718 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, KEEROM –Kepolisian Resor Keerom menyiapkan sanksi tegas terhadap…

Hilangkan Kecemasan Warga Soal Vaksin Sinovac, Wally Minta Pemkot Lakukan Sosialisasi

 699 total views (dibaca)  699 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Anggota DPRD Kota Ambon, Yusuf Wally…