Berita

Heru Budi Sebut Akan Ada Arak-arakan Sambut Timnas U-22, Ini Penjelasan Kadispora DKI

×

Heru Budi Sebut Akan Ada Arak-arakan Sambut Timnas U-22, Ini Penjelasan Kadispora DKI

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat ditemui awak media di Kantor Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur Heru mengapresiasi atas kinerja timnas u-22 yang berhasil meraih medali emas Sea Games 2023 Kamboja, di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Selasa (16/5/2023) malam.

1463
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Orang nomor 1 DKI ini mengatakan raihan prestasi yang diperoleh Garuda Muda tersebut sangat menakjubkan, karena memutus rantai puasa emas Indonesia dari cabang sepak bola selama 32 tahun lamanya.

“Iya, luar biasa (timnas u-22),” kata Heru saat ditemui awak media di Kantor Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2023).

Untuk itu, atas keberhasilan timnas u-22 yang meraih emas di Sea Games 2023 Kamboja, Heru menyampaikan akan ada konvoi di Jakarta menyambut punggawa timnas dan merayakan atas capaian tersebut di Jakarta pada Jumat (19/5) mendatang.

“Besok ada arak-arakan ya, hari Jumat,” ungkap Heru.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan terkait arak-arakan yang ungkapkan Pj Gubernur Heru, dirinya menyampaikan akan berkordinasi dengan pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) terlebih dahulu.

“Nanti saya koordinasi sama KONI dulu ya, dan konfirmasi,” jelas Andri saat dikonfirmasi TeropongNews, Rabu (17/5/2023).

Sebelumnya diberitakan TeropongNews, timnas U-22 kembali catatkan sejarah, usai meraih emas di ajang SEA Games 2023 Kamboja. Keberhasilan ini diperoleh setelah anak asuh Indra Sjafri pecundangi Thailand dengan skor 5-2 di final yang berlangsung di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Selasa (16/5/2023) malam.

Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir mengucap syukur karena Indonesia bisa membayar utang sejarah meraih emas SEA Games yang terakhir kali diraih pada 32 tahun silam.

“Alhamdulillah, penantian kita selama 32 tahun untuk menyaksikan tim sepak bola Indonesia juara terwujud hari ini. Terima kasih kepada seluruh pemain, pelatih, dan ofisial. Kami persembahkan emas ini bagi seluruh rakyat Indonesia,” ucap Erick seusai laga final dikutip TeropongNews dari situs resmi PSSI Rabu (17/5/2023).