Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Herman Frans Soor. Foto Wim/TN

 1,199 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) melantik 43 orang kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah kabupaten Raja Ampat, secara terbuka di lokasi pantai Waisai Torang Cinta (WTC), Rabu (19/1/2022).

Sosok-sosok yang dilantik merupakan orang-orang lama yang menjabat kepala OPD dan kemudian dirotasi jabatannya untuk memimpin OPD yang berbeda.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Herman Frans Soor. Foto Wim/TN.

Tidak kemudian oleh Herman Frans Soor. Figur yang satu ini dilantik Bupati AFU sebagai kepala dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) kabupaten Raja Ampat. Sebelumnya ia menjabat sekretaris pada dinas yang sama.

Pria asal kampung Arefi Batanta Utara kabupaten Raja Ampat, kelahiran Jayapura 12 November 1972 ini dilantik sebagai kepala dinas Pemuda dan Olah Raga kabupaten Raja Ampat menggantikan Fritz W Simanjuntak, karena memasuki masa purna tugas (pensiun).

Herman Soor pernah menjabat sebagai sekretaris dinas Pendidikan pada 2019 lalu, sebelum menduduki jabatan sekretaris dinas Pemuda dan Olah Raga di tahun yang sama pula.

Mengawali karirnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Herman Soor pertama kali menduduki jabatan Kepala Seksi Sarana Prasarana Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Raja Ampat pada tahun 2007 silam, kala itu di zaman almarhum Drs.Marcus Wanma, M.Si, menjabat sebagai bupati Raja Ampat.

Pada tahun 2009-2010 ia kembali dipercayakan mendiang bupati Wanma sebagai Kepala Sub Bagian Program pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Kemudian di tahun 2011 Herman Soor kembali jabat Kepala Bidang Pendidikan Menengah pada Dinas yang sama pula.

Di tahun 2017 yang bersangkutan kemudian dimutasikan menjabat Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Raja Ampat.

Pada tahun 2019 silam, Herman Soor dipercayakan menjabat sekretaris Dinas Pendidikan selama 7 bulan, dan dipindahkan ke Dinas Pemuda dan Olah Raga, hingga kemudian ia dilantik Bupati Abdul Faris Umlati sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga kabupaten Raja Ampat pada 19 Januari 2022.

Tidak hanya itu pria yang dikenal murah senyum ini juga banyak terlibat dalam organisasi Gerejawi. Sejak tahun 1997 Herman Soor memutuskan kembali dari Jayapura ke Sorong. Selama di Sorong saat itu sebagian besar waktunya hanya mengurus organisasi pemuda GKI Sorong.

Ia pernah menjabat sekretaris Kelompok Kerja Pemuda Klasis GKI Sorong pada 2000-2005. Pernah juga membawa Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) ke Sorong tahun 2002.

Tahun 2006 Herman memutuskan pindah ke kampung halamannya di Raja Ampat. Di Raja Ampat yang bersangkutan diangkat dalam pelayanan gereja sebagai Majelis Jemaat GKI Bukit Zaitun Moko 2012-2017.

Setelah mengakhiri masa jabatannya sebagai Majelis Jemaat, Herman kemudian diangkat sebagai Ketua Persekutuan Kaum Bapak (PKB) GKI Jemaat Bukit Zaitun Moko 2017-2022 dan Ketua Kelompok Kerja Pemuda Klasis Raja Ampat Utara, Sekretaris Pembinaan Jemaat (PJ) Raja Ampat 2017-2022.

Usai dilantik sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga kabupaten Raja Ampat, Herman Frans Soor berkomitmen membenahi internal instansi yang dipimpinnya itu, lalu kemudian akan menciptakan pemuda pemudi Raja Ampat berprestasi di bidang olah raga.

Berita lain untuk anda

Terkait KUA-PPAS APBD Perubahan Tahun 2021, Ini 15 Butir Laporan Banggar

 1,149 total views (dibaca)  1,149 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Maluku…

Bupati Raja Ampat : Hadirnya Stasiun Relay LPP RRI Sorong Optimalkan Pelayanan Informasi di Raja Ampat

 2,304 total views (dibaca)  2,304 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT-Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, meresmikan…

Wakili Bupati Kasihiw, Tim Kerja PMK2 Polisikan Akun FB Abal-abal

 991 total views (dibaca)  991 total views (dibaca) Bintuni,TN – Akun media sosial (Medsos) yaitu facebook yang…

KPID Maluku Sampaikan Hasil Survei ke DPRD

 1,063 total views (dibaca)  1,063 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Maluku…

Menjadi Yang Pertama Adakan Reses di Kampung, Manuel Syatfle Disambut Sukacita Masyarakat Klabot

 1,090 total views (dibaca)  1,090 total views (dibaca) Klabot, TN – Masa reses pertama yang dilakukan Manuel…

Dua Hari Pelaksanaan Booster Ramadan, 701 Warga Tervaksin

 1,291 total views (dibaca)  1,291 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Selama dua hari pelaksanaan vaksinasi Booster…

Imran Jausi: Oktober 2022, SK PPPK Selesai

 830 total views (dibaca)  830 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – SK Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian…

KM. Sirimau Resmi Digunakan Untuk Isolasi Apung Terpadu Kota Sorong

 1,068 total views (dibaca)  1,068 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Pemerintah Kota kota Sorong bersama PT. Pelni,…

DPR RI Anggap Presiden Tabrak Aturan

 1,047 total views (dibaca)  1,047 total views (dibaca) Ambon, TN – Presiden JokowI Widodo menaikkan Iuran BPJS…

Wakil Bupati Raja Ampat : ASN Wajib Vaksin, yang tidak Divaksin tidak Terima ULP

 1,208 total views (dibaca)  1,208 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Persoalan percepatan vaksinasi di kabupaten Raja…