Berita

Herman Silubun Terpilih Sebagai Ketua DPD Partai Hanura PPS

×

Herman Silubun Terpilih Sebagai Ketua DPD Partai Hanura PPS

Sebarkan artikel ini
Foto bersama usai pemilihan Ketua DPD Partai Hanura PPS.Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Herman Silubun terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nuraini Rakyat (Hanura) Provinsi Papua Selatan (PPS) periode 2023-2028. Herman terpilih secara aklamasi dan merupakan Ketua DPD perdana di daerah otonomi baru (DOB) PPS.

1506
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Proses pemilihan melalui musyawarah Daerah 1 Dewan Pimpinan Daerah PPS yang digelar di Itese Merauke, Sabtu (28/1/2023) dihadiri kader DPC dari empat kabupaten yaitu Merauke, Mappi, Asmat dan Boven Digoel.

“Sebagai Ketua terpilih, yang paling pertama disiapkan dalam jangka pendek adalah menyiapkan kantor sekretariat DPD Hanura PPS,” ujar Herman.

Pj Gubernur PPS, Apolo Safanpo bersama Waket DPP Hanura dan perwakilan Hanura Papua Selatan membuka kegiatan Musda 1 DPD PPS.Foto-Getty/TN

Selanjutnya mengatur strategi dalam mencapai target pada Pemilu serentak 2024. Waketum DPP Partai Hanura Dr. K. H. Arwani Syaerozy menyampaikan, dengan kembali terpilihnya Herman Silubun dari jabatan sebelumnya sebagai Ketua DPC Hanura Merauke dan kemudian naik menjadi Ketua DPD PPS membuktikan bahwa Partai Hanura secara struktur sudah sangat siap untuk kontestasi Pemilu 2024.

“Sebagaimana penekanan dari pimpinan pusat Hanura bahwa usulan dari daerah akan diprioritaskan terkait siapa calon pemimpin gubernur masa mendatang. Begitu juga dengan calon legislatif yang akan dipasang di PPS dan DPR RI, maka peran DPD dan DPC sangat penting,” kata H. Arwani yang juga menghadiri musyawarah tersebut.

Sementara Plt Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Papua Selatan Drs. Siswadi Tarigan menyebut selain PPS, DOB lain seperti di Papua Tengah dan Papua Pegunungan maupun Papua lainnya juga sementara dipersiapkan dalam rangka menyukseskan target Hanura di 2024 baik eksekutif maupun legislatif.

Pj Gubernur PPS Apolo Safanpo sebagai pembina politik ikut membuka pelaksanaan Musda I sekaligus memberikan motivasi kepada Partai Politik (Parpol) untuk ikut mendukung program pemerintah dalam membangun daerah.

Apolo Safanpo minta kepada jajaran Hanura untuk manfaatkan peluang sebagai peserta Pemilu 2024 sehingga dapat menghasilkan calon pemimpin dan calon legislatif yang pantas serta siap memperjuangkan aspirasi masyarakat. “Persiapan harus matang dilakukan dalam menyongsong Pemilu sehingga mampu meraih kemenangan,” pesan Safanpo.

Pengurus DPD yang baru dan perdana untuk PPS ini diingatkan tetap solid dan bekerja dengan baik dalam menghasilkan kerja-kerja politik yang sehat sehingga iklim Demokrasi yang sehat tetap terpelihara. Terlebih ikut menentukan arah dan kebijakan pembangunan Indonesia mulai dari tingkat bawah hingga pusat.