Hekal Minta BUMN Garap Potensi Wisata di Maluku

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Muhammad Hekal. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Mohammad Hekal meminta Kementerian BUMN, untuk memberikan penugasan-penugasan khusus kepada setiap BUMN, untuk menggarap potensi wisata yang ada di Provinsi Maluku.

Hekal mengapresiasi pengidentifikasian titik-titik potensi wisata yang telah dilakukan masing-masing BUMN. Namun menurutnya, hal itu tidak akan berarti apa-apa, jika tidak segera ditindaklanjuti secara prosedural.

“Maka kita undang Aviasi dan Pariwisata, supaya ada kejelasan dan penugasan spesifik BUMN mana yang kerjain apa, melalui holding atau melalui sub holding kah, untuk melaksanakan eksekusi, daripada pembangunan destinasi-destinasi wisata,” ujar Hekal dalam keterangan tertulis, yang diterima Teropongnews.com, di Ambon, Rabu (9/11/2022).

Dia menyebutkan, saat ini pemerintah sedang fokus pada wisata-wisata prioritas. Namun menurutnya, tidak juga berarti meninggalkan atau mengenyampingkan potensi wisata lainnya. Apalagi saat ini, sedang dalam momentum pemulihan pasca Covid-19.

“Kita bisa lihat dari sisi mana yang investasinya bisa relatif lebih ringan, tapi lebih cepat mendapatkan hasil untuk masyarakat. Mudah-mudahan sektor pariwisata bisa menjadi sektor yang termasuk paling cepat, karena investasinya relatif agak kecil. Apalagi Maluku ini kan punya potensi diving, dan snorkling yang luar biasa biasa bagus,” tandas Hekal.