Hati Tenang Jika Ada KIS Digital di Smartphone

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sorong Selatan, Nimrod Nauw. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG SELATAN – Aplikasi Mobile JKN dari BPJS Kesehatan yang diperuntukkan sebagai layanan elektronik bagi peserta Program Jaminan Kesehatan-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) telah banyak dirasakan manfaatnya. Melalui aplikasi Mobile JKN, peserta JKN-KIS dapat mengakses kepesertaan JKN-KIS secara online tanpa perlu ke Kantor BPJS Kesehatan.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sorong Selatan, Nimrod Nauw setelah mengetahui manfaat aplikasi Mobile JKN, Selasa (22/09).

“Aplikasi Mobile JKN dari BPJS Kesehatan ini banyak manfaatnya ternyata setelah saya gunakan, peserta JKN-KIS akan sangat terbantu. Sebagai contoh dengan menu KIS Digital tidak perlu lagi bingung jika lupa membawa kartu BPJS Kesehatan seperti saya, dapat mengubah Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) tanpa perlu ke Kantor BPJS Kesehatan, dan juga bisa cek keaktifan kepesertaan. Tentunya akan sangat memudahkan masyarakat ke depannya, apalagi dengan adanya imbauan pembatasan sosial seperti ini,” jelasnya sambil menunjukkan KIS Digital miliknya.

Nimrod menambahkan, dengan senang hati nantinya ia akan memberikan informasi tentang aplikasi Mobile JKN kepada seluruh keluarga dan kerabatnya agar mempermudah kepengurusan terkait kepesertaan Program JKN-KIS.

“Program ini sudah saya rasakan manfaatnya, saya pribadi dan keluarga sangat mengandalkan Program JKN-KIS ini. Beberapa tahun yang lalu sempat memanfaatkan ketika anak saya diharuskan dirawat selama beberapa hari, dari situ kami sangat bersyukur dengan adanya Program JKN-KIS. Pastinya dengan adanya aplikasi Mobile JKN ini juga, saya tidak ragu dengan manfaat yang diberikan, akan saya pastikan keluarga dan kerabat memanfaatkan aplikasi ini,” tuturnya