Berita

Hasil Rapid Test di Pasar Mardika Tak Akan Dipublikasikan

×

Hasil Rapid Test di Pasar Mardika Tak Akan Dipublikasikan

Sebarkan artikel ini
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz. Foto-Ist/TN

Ambon, TN – Juru Bicara Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz menegaskan, pihaknya tidak akan menyampaikan atau mempublikasikan hasil rapid test secara random, yang dilakukan di Pasar Mardika, Sabtu (9/5) kemarin.

“Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon tidak pernah mengeluarkan atau mengumumkan data pasien atau masyarakat yang mengikuti rapid test, baik yang dinyatakan reaktif maupun non reaktif,” tegas Joy kepada wartawan, di Ambon, Senin (11/5).

Karena itu, dia menghimbau kepada masyarakat, apabila menerima pesan dalam bentuk apapun terkait data-data pasien atau masyarakat yang mengikuti rapid test, untuk tidak meneruskan pesan tersebut kepada yang lain.

4943
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kami berharap masyarakat dapat lebih bijak dalam menyikapi informasi yang berkembang saat ini. Kami sangat menghormati, dan ingin menjaga perasaan dari saudara-saudara kami yang dengan keikhlasan mau mengikuti rapid test,” ujar Joy.

Terkait hasil Random Rapid Test, lanjut dia, apabila ditemukan reaktif, maka akan dilakukan isolasi terpusat dalam pengawasan Dinas Kesehatan Kota Ambon, dan selanjutnya dilakukan Swab Test terhadap orang tersebut, yang dilakukan secara tertutup.