Berita

Hari Terakhir Pendaftaran Bacaleg, Demokrat Setorkan 580 Kader DPR dan DPRD ke KPU

×

Hari Terakhir Pendaftaran Bacaleg, Demokrat Setorkan 580 Kader DPR dan DPRD ke KPU

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono melakukan konfrensi pers di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2023)(foto: Pier/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Partai Demokrat telah resmi mendaftarkan 580 nama bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR RI dan DPRD baik dari tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk ikut serta bersaing dalam kontestasi pemilu 2024.

1517
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjelaskan dari total jumlah bacaleg diatas akan mengisi 84 daerah pemilihan (dapil) ditiap Provinsi di Indonesia.

“Kami serahkan 580 nama yang nanti akan menjadi caleg dari 84 dapil yang merepresentasikan 38 provinsi di Indoensia,” ungkap AHY dalam konfrensi pers di Gedung KPU RI, Jl Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2023).

Lebih lanjut AHY menilai dengan terdaftarnya nama bacaleg saat ini menjadi atensi bagi kadernya untuk turun ke lapangan menyapa masyarakat di masing-masing dapil.

“Dengan demikian ini menjadi langkah kami semua untuk mulai mensosialiasikan dirinya turun ke lapangan menyapa masyarakat dan tentunya bersama menyampaikan apa yang bisa diperjuangkan ke depan,” kata dia.

Selain itu, AHY berharap para kadernya bisa segera melengkapi berkas pendukung yang telah ditetapkan KPU agar bisa naik dalam tahap verifikasi.

“Ini merupakan daftar calon sementara caleg yang mudah-mudahan bisa kami penuhi secara lengkap sehingga bisa masuk ke tahapan berikutnya yakni verifikasi KPU,” kata AHY memungkasi.

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), lalu disusul Partai Hanura telah mendaftarkan bacalegnya untuk Pemilu 2024. Selanjutnya, ada PDI Perjuangan, Partai NasDem dan Partai Ummat.

Terakhir pada Jumat (12/5), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Perstuan Pembangunan (PPP) juga sudah menunaikan proses pendaftaran, disusul oleh PBB dan Gerindra, per hari ini Minggu (14/5) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Demokrat dan Perindo telah mendaftarkan nama bacalegnya.