Hari Pertama Reses DPR Papua Barat, Abdullah Gazam Sambangi Mama-mama Papua di Pasar Remu

Anggota DPR Provinsi Papua Barat, Abdullah Gazam sambangi mama-mama Papua di pasar Remu. (Foto: Istl/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Masa reses para wakil rakyat biasanya dimanfaatkan untuk turun ke lapangan berjumpa dengan masyarakat untuk menjaring aspirasi. Itulah yang terjadi saat ini oleh semua anggota DPR Papua Barat tak terkecuali Abdullah Gazam ketua komisi 1 DPR Papua Barat.

Ada yang menarik dari reses kali ini, di mana Abdullah Gazam yang kesehariannya sebagai ketua DPW PKB Papua Barat lebih memilih mendatangi mama-mama Papua di pasar Remu.

“Hari pertama masa Reses saya hari ini kamis, (16/12/2021) saya lebih memilih bersua dengan mama mama Papua yang kesehariannya berjualan di pasar Remu kota Sorong, untuk mendengar dan melihat secara langsung kondisi mereka di sana dan jujur sangat saya sangat sedih, miris dan prihatin melihat keadaan mereka, karena jika dibandingkan dengan para pedagang lain sangat tidak layak rasanya mereka berjualan di tempat yang “kumuh” seperti itu, kata Gazam.

Lanjut politisi milenial tersebut, bahwa ada dua keluhan yang disampaikan kepada saya, yakni yang pertama kondisi lantai tempat jualan mereka itu sering kebanjiran. Karena ketika hujan tiba, dasar tempat jualan mereka sering dimasuki hujan sehingga air selalu tergenang. Itu sebabnya tidak ada pembeli yang datang berbelanja.

Kedua, tenda atau lapak tempat jualan mereka sangat tidak layak karena terbuat dari seng dan kayu seadanya yang telah lapuk, sehingga mereka sering kehujanan dan kepanasan.

“Olehnya itu saya mengambil inisiatif untuk mengeksekusi langsung keluhan yang pertama yakni memberikan bantuan sedikit dana untuk membuat selokan, agar kiranya ketika hujan tiba sudah tidak kebanjiran lagi. Nah, untuk persoalan yang kedua saya berniat untuk dalam waktu dekat akan saya buatkan lapak jualan yang lebih layak dan representative untuk mama mama Papua yang berjualan di sana,”tutup Gazam