Hari Pers Nasional 2021, Ini Harapan Walikota Sorong

Walikota Sorong, Drs, Ec. Lambert Jitmau saat menyampaikan sambutannya pada perayaan Hari Pers Nasional di Taman Sorong city. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Puluhan wartawan se-Sorong raya memperingati HUT Pers tahun 2022 di Taman Sorong City, Selasa (09/02/2021), dengan mengusung tema “Jurnalis Sorong Raya Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional”.

Walikota Sorong, Drs. Ec. Lamberthus Jitmau, MM yang turut hadir pada kesempatan itu, mengucapkan selamat HUT Pers Nasional, khususnya untuk wilayah Sorong Raya, yang di pusatkan di Kota Sorong.

“Semoga usia pers semakin bertambah dan citranya semakin mantap. Apalagi informasi yang disampaikan kepada masyarakat secara menyeluruh dari nusantara, khususnya di Sorong Raya. Sungguh sangat luar biasa, karena membantu pemerintah dan masyarakat untuk mendapatkan informasi. Apapun namanya, baik itu positif baik itu negatif,” kata Walikota

Diakui, dirinya tetap menerima pemberitaan negatif terkait pemerintahan. Dengan demikian, dirinya dapat mengetahui kekurangan-kekurangan yang perlu dibenahi dan diperbaiki selaku kepala daerah.

Sebagai Walikota, lanjutnya, dirinya dipercayakan untuk memimpin Kota Sorong. Oleh karena itu, pihaknya selalu bergandengan tangan untuk memperlihatkan apa yang telah dilakukan untuk kota ini, demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat ulang tahun. Mari kita memberikan dukungan kepada pers, baik media cetak maupun media elektronik. Kita bersatu hati untuk membangun nusantara ini, khususnya di Sorong Raya, dan kita nikmati secara bersama,” ucap Walikota.

Disamping itu, Walikota mengajak forkopimda dan pejabat daerah, agar membangun kemitraan dengan rekan-rekan pers, untuk pembangunan dari Sabang sampai Merauke, khusus di Sorong Raya.

Usai itu, dilakukan pemotongan kue HUT oleh Ketua PWI Sorong, Lexy Sitanala, Walikota yang didampingi Muspida, membagikan masker kepada para pengendara lalu lintas, baik roda empat maupun roda dua.