Berita

Hari Kedua Pencarian Korban Kapal LCT Ronnysa Yang Tenggelam Masih Nihil

×

Hari Kedua Pencarian Korban Kapal LCT Ronnysa Yang Tenggelam Masih Nihil

Sebarkan artikel ini
Tim SAR gabungan saat turun dengan perahu karet untk melakukan penyisiran di lokasi tenggelamnya kapal LCT Ronnysa and Dwi. (Foto:IST/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Memasuki hari ke-2 proses pencarian, Senin (2/1/2023), Tim SAR gabungan belum menemukan 1 penumpang kapal LCT Ronnysa and Dwi yang tenggelam di perairan Seget dan perairan Yefyus.

1479
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sebelumnya, Kapal LCT Ronnysa And Dwi dari Sorong tujuan Bintuni tenggelam pada Sabtu (31/12/2022). Kapal tersebut memuat 10 orang yang terdiri dari ABK 6 orang dan 4 orang operator alat.

9 orang penumpang berhasil ditemukan dalam keadaan selamat pada Minggu (1/1/2023) . Sedangkan 1 penumpang lainnya hingga kini masih dalam proses pencarian.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari rescuer KPP Sorong, personil KSOP, TNI AL, menggunakan kapal SAR Baladewa terus menyisir di sekitar Lokasi kejadian kecelakaan

“Tim melakukan pencarian diseputaran sebelah timur pulau Yefius dengan luar area 48 nm2,”ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Soron Amruddin, Senin (2/1/2023).

Selain itu, kata Amiruddin, perahu karet akan diturunkan untuk melakukan pencarian di area depan muara sungai Saigun.

“KRI Bawal dan Kal. Wayag juga ikutmenyisir di sekitaran lokasi tenggelamx kapal LCT Ronnysa and dwi,”pungkasnya.