Berita

Hari Kebangkitan Nasional ke-115, Heru: Jakarta Harus Jaga Ekosistem

×

Hari Kebangkitan Nasional ke-115, Heru: Jakarta Harus Jaga Ekosistem

Sebarkan artikel ini
Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-115 di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas) sisi selatan, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2023). (Foto : ppid.jakarta.go.id).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mempimpin upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-115 di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas) sisi selatan, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2023).

1554
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dalam hal ini, Heru memaknai momentum tersebut sebagai upaya membangun semangat untuk bangkit di tengah krisis global, baik kesehatan, perekonomian, maupun geopolitik.

“Semua kota harus bersaing untuk menjadi lebih baik dalam menjaga ekosistem untuk melayani masyarakat. Untuk itu Jakarta harus bisa menuju ke sana bersama dengan masyarakat,” jelas Heru dalam keterangan resminya dikutip TeropongNews, Selasa (22/5/2023).

Kemudian, sesuai arahan Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang sekarang di jabat oleh Mahfud MD, Heru mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk merapatkan barisan dalam menghadapi berbagai tantangan pasca-kemerdekaan.

“Di masa ini, barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat, dan terus maju bergerak, mengorbarkan api ‘Semangat untuk Bangkit!’ demi mewujudkan Indonesia Emas 2045,” ujar Heru saat membacakan pidato Plt. Menteri Kominfo.

Lebih lanjut, semangat bangkit pasca-pandemi ini sejalan dengan pemaknaan Hari Kebangkitan Nasional yang mengajak seluruh elemen bangsa untuk saling bahu-membahu dan berkolaborasi mewujudkan kebangkitan demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa Indonesia.

“Kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk mempertahankan bara api semangat kebangkitan dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa,” lanjutnya.

Sebagai informasi, acara tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Joko Agus Setyono, Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali,  Asisten Pemerintahan Sekda Provinsi DKI Jakarta Sigit Widjatmoko, Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekda Provinsi DKI Jakarta Afan Adriyansyah.

Selain itu, juga hadir Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati,  Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi DKI Jakarta Widyastuti, para Wali Kota, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan, dan Kepala Unit Kerja Pemerintah Daerah (UKPD) se-DKI Jakarta.