Berita

Hari Ini, APEKSI Gelar Workshop di Kota Ambon

×

Hari Ini, APEKSI Gelar Workshop di Kota Ambon

Sebarkan artikel ini
Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan Sekretariat Kota Ambon, Emma Waliulu. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Kota Ambon menjadi tuan rumah pelaksanaan Workshop Pengelolaan Anggaran Pemulihan Pasca Pandemi, yang dilaksanakan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) pada tanggal 10–12 Juni 2021 mendatang.

1506
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Kota Ambon, Ema Waliulu menjelaskan, kegiatan workhsop ini mengikutsertakan seluruh anggota APEKSI pada Komisariat Wilayah (Komwil) VI, yang terdiri dari 17 Pemerintah Kota di wilayah Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Dijelaskan, output dari kegiatan workshop ini adalah, bagaimana Pemerintah Kota mengelola anggaran untuk mempercepat pemulihan ekonomi pasca pandemi, menurut kebijakan Pemerintah Pusat.

“Pengelolaan Anggaran Pemulihan pasca pandemi ini penting diangkat sebagai tema workshop karena kita tahu saat pandemi ekonomi kita menurun, dan anggaran digunakan untuk penanganan Covid-19, ini terjadi bukan saja di Kota Ambon, tapi seluruh Indonesia, bahkan dunia, sehingga pemerintah berusaha agar perekonomian cepat pulih kembali,” kata Waliulu kepada wartawan, di Balai Kota Ambon, Kamis (10/6/2021).

Dia menandaskan, kesiapan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, sudah diatas 80 persen dalam memfasilitasi kegiatan workshop yang akan dilaksanakan di Swissbell Hotel Ambon, dan dibuka secara resmi oleh Ketua APEKSI Komwil VI yang juga Walikota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim.