Berita

Hardiknas, SKK Migas – Petrogas Dukung Peningkatan Kualitas Pendidikan Dasar di Distrik Seget

×

Hardiknas, SKK Migas – Petrogas Dukung Peningkatan Kualitas Pendidikan Dasar di Distrik Seget

Sebarkan artikel ini
Field Operation Manager Petrogas (Basin) Ltd., Mustaman menyerahkan dukungan tambahan peralatan penunjang belajar mengajar bagi siswa/i kelas jauh SDN 27 Kabupaten Sorong kepada Kepala Dusun Sakarum, Yacobus Sakaja.

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Sejalan dengan Kurikulum Merdeka yang menekankan pembelajaran mendalam, maka keberadaan tenaga pengajar menjadi satu hal penting dalam peningkatan kualitas pendidikan, tidak terkecuali di Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya.

1553
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Maka dari itu, untuk menunjang upaya Pemerintah Kabupaten Sorong dalam meningkatkan kualitas pendidikan sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), SKK Migas Petrogas (Basin) Ltd. bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong melaksanakan Program Pengembangan Masyarakat (PPM) Bidang Pendidikan berupa Dukungan Tenaga Pengajar pada Rabu (3/5/2023) di Dusun Sakarum, Distrik Seget, Kabupaten Sorong.

Pada kegiatan ini, Kelas Jauh SDN 27 Kabupaten Sorong yang berada di Dusun Sakarum, Distrik Seget menerima dukungan dua orang tenaga pengajar.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong yang diwakili oleh Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong, Jhon Simaela menyampaikan apresiasinya atas upaya yang dilakukan Petrogas (Basin) Ltd.

“Terima kasih kepada Petrogas (Basin) Ltd. atas kerja samanya selama ini untuk program tenaga pengajar tambahan,” terangnya.

Field Operation Manager Petrogas (Basin) Ltd., Mustaman dalam sambutannya menyampaikan bahwa Petrogas (Basin) Ltd. selalu berupaya untuk peduli terhadap kondisi masyarakat di sekitar wilayah operasi, salah satunya adalah bidang pendidikan.

“Guna mendukung program Pemerintah Kabupaten Sorong dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas kegiatan belajar mengajar, khususnya bagi Kelas Jauh SD Negeri 27 Kabupaten Sorong Dusun Sakarum Distrik Seget, pada hari ini, kami menyampaikan dukungan tenaga pengajar yang akan mengajar di sini,” jelasnya.

Selain tenaga pengajar tambahan, pada kesempatan ini, juga disampaikan dukungan lainnya yang juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas belajar mengajar di kelas jauh SDN 27 Kabupaten Sorong di Dusun Sakarum ini.

Tambahan dukungan tersebut berupa paket peralatan belajar mengajar, paket seragam sekolah, aksesoris ruangan kelas, serta meja dan kursi kelas.

Sementara itu, Kepala Dusun Sakarum, Yakobus Sakaja menyambut baik dukungan dan perhatian yang diberikan Petrogas (Basin) Ltd. ini kepada siswa/i kelas jauh SDN 27 Kabupaten Sorong, Dusun Sakarum.

“Terima kasih saya dan semoga anak-anak semangat belajar dengan adanya guru tambahan ini, serta kegiatan belajar mengajar dapat berjalan lancar tanpa hambatan,” harapnya.

Pada seremoni kegiatan ini hadir pula, Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong, Melkias Arobaya; Perwakilan Kepala Bappeda Kabupaten Sorong, Erick Paribabo, Kepala Distrik Seget Albertho Kamumpat; dan Kepala Sekolah SD Negeri 27 Kabupaten Sorong, Imbiri.