Berita

Harapan Anggota Paskibraka Sorsel, Korban Musibah Longsor Kepada Pemda

×

Harapan Anggota Paskibraka Sorsel, Korban Musibah Longsor Kepada Pemda

Sebarkan artikel ini
Melianus Komendi, anggota Paskibra kabupaten Sorong Selatan tahun 2022. Foto Fery Thesia/TN

TEROPONGNEWS.COM, TEMINABUAN- Rumah milik anggota Paskibraka Sorong Selatan (Sorsel) tahun 2022, terkena dampak tanah longsor di kampung Wersar distrik Teminabuan pada Minggu, 20/08/2022.

Melianus Komendi, anggota Paskibra kabupaten Sorong Selatan telah menjalankan tugasnya sebagai anak bangsa dalam mengibarkan bendera merah putih pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 di distrik Inanwatan bersama teman-temannya.

Lewat pengabdiannya itu Melianus bersama rekan-rekan anggota Paskibraka lainnya dihadiahi piagam penghargaan dari pemerintah daerah.

Soal musibah tanah longsor yang menimpa rumahnya, Melianus mengisahkan kalau musibah tersebut sudah dialaminya bersama keluarga selama dua kali.

“Dua kali berturut-turut terjadi tanah longsor di rumah saya, yaitu tahun 2021 terjadi tanah longsor rumah dalam kondisi aman, tahun 2022 kali ini sangat fatal sehinga kamar tidur milik saya Tertimbun tanah setinggi dua meter,” ujar Melianus.

4954
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Melianus mengaku kaget, ketika pulang dari Koramil 1802-08 Teminabuan untuk ambi piagam Paskibraka miliknya, pada Jumat 19 Agustus lalu, tepat pukul 22.00 WIT, terjadinya terjadi tanah longsor, sehingga kamarnya jebol ditutupi material longsor.

Sebagai anggota Paskibra pada HUT RI ke 77 tahun 2022, Melianus minta kepada Pemda Sorong Selatan dalam hal ini Dinas terkait untuk membantu dirinya bersama keluarga terutama untuk membersihkan material tanah yang masih ada di dalam rumahnya itu.