Hantam Pohon di Sentani, Mobil Pick Up Rusak Berat

Laka lantas_Mobil pick up mitsubishi L300 menghantam pohon di Jalan Raya Kemiri, Sentani Kabupaten Jayapura. Foto-Nesta/TN

TEROPONGNEWS.COM, SENTANI – Mobil pick up mitsubishi L300 menghantam pohon di Jalan Raya Kemiri, Sentani Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (11/12/2022).

Akibat kejadian tersebut, mobil dengan plat nomor PA 8907 JB ini mengalami rusak berat. Beruntung sang sopir, Stevanus Purba (20) selamat. Ia hanya mengalami luka robek di bagian kepala dan sesak napas akibat kerasnya benturan.

Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen S.IK M.H melalui Kasar Lantas; Iptu Baharudin Buton S.H yang dikonfirmasi mengatakan bahwa awalnya mobil naas tersebut melaju dari arah Sentani dengan tujuan ke Doyo Baru.

Sesampainya di depan Markas Batalyon 751, lanjut kasat lantas, mobil sempat menyerempet truk milik Dinas Kebersihan yang saat itu sedang mengangkut sampah. Bukannya berhenti, sopir pick up terus melaju kencang.

“Mobil pick up kembali menyerempet motor di depan SDA Angkasa Kemiri, kemudian dari situ mobil tidak dapat dikendalikan hingga menghantam pohon di pinggir jalan,”sambung kasat lantas dalam keterangannya yang diterima teropongnews.com.

“Sesaat setelah kejadian, pengendara motor yang sempat diserempet langsung menolong si sopir, ia meminta pengendara mobil yang melintas di lokasi kejadian untuk membawa korban ke Rumah Sakit Yowari. Korban mengalami luka robek di bagian kepala dan sesak napas akibat benturan,”timpal kasat lantas sembari menambahkan, nilai kerugian materil akibat laka lantas tersebut mencapai Rp.60 juta.