Berita

Halteng Kebagian 1.000 Blanko e-KTP dari Disdukcapil Malut

×

Halteng Kebagian 1.000 Blanko e-KTP dari Disdukcapil Malut

Sebarkan artikel ini
Kepala Disdukcapil Provinsi Malut, Burhan Mansur menyerahkan ribuan blanko e-KTP kepada Pemkab Halmahera Tengah. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Sebanyak 1.000 blanko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) diberikan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Maluku Utara (Malut) kepada Disdukcapil Halmahera Tengah (Halteng).

1559
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kepala Disdukcapil Provinsi Malut, Burhan Mansur mengatakan, tujuannya ke Kabupaten Halteng, lantaran adanya program kerja dari Direktur Jenderal (Dirjen) Dukcapil, yang mengharuskan Kadisdukcapil provinsi harus turun ke kabupaten/kota.

“Tujuannya, untuk melihat langsung pelayanan adminduk di kabupaten/kota. Nah, bukan saja itu, kami juga langsung memberikan sebanyak 1.000 blanko e-KTP untuk Capil Halteng,” kata dia kepada wartawan, di Ternate, Rabu (10/2/2021).

Sebagai perpanjangan tangan dari Dirjen Dukcapil di daerah, kata dia, dirinya memiliki kewajiban, untuk meninjau lokasi langsung, lantaran adanya sejumlah masalah, yang harus dituntaskan.

Masalah-masalah yang dimaksudkan, menurut Burhan, yakni Dukcapil Halteng yakni, alat perekaman e- KTP yang belum maksimal, sehingga pelayanannya masih sekitar 83 persen. Padahal, sesuai target nasional harus berada pada angka 100 persen.

“Nah, makanya masih sebanyak 7.000 penduduk Halteng yang hingga kini belum mengantongi e-KTP, karena belum ada perekaman. Bagi kami, jumlah ini lumayan besar,” tandas dia.