Berita

Haji Kadir Obati Kekecewaan Ansor-Banser Dalam Pencegahan Virus Corona

×

Haji Kadir Obati Kekecewaan Ansor-Banser Dalam Pencegahan Virus Corona

Sebarkan artikel ini

Salawati, TN – Kehadiran Handri Haji Kadir dalam kegiatan penyemprotan tempat ibadah dan sarana umum di Distrik Salawati, Rabu (25/3/2020), seolah menjadi pengobat kekecewaan kader Ansor dan Banser Kabupaten Sorong dalam mencegah penyebaran virus corona.

1487
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ketika mengetahui pasukan Ansor Banser Kabupaten Sorong melaksanakan penyemprotan di wilayah Distrik Salawati, anggota DPRD Kabupaten Sorong ini langsung berperan mengambil bagian dengan memberi dukungan konsumsi dan bantuan dana.

“Ini ada sedikit bantuan dari saya. Tolong jangan dilihat nominalnya, tapi mari kita lebih kedepankan rasa kebersamaan ini untuk kepentingan masyarakat secara luas,” kata Ketua Fraksi Demokrat ini, saat menyerahkan bantuan konsumsi dan dana di Pasar Umbul Harjo Kelurahan Majener, Distrik Salawati.

Sebelum memulai aksi kemanusiaan berupa penyemprotan disinfektan, Sekretaris PC Ansor Kabupaten Sorong berkoordinasi dengan Satgas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Sorong. Aksi ini sediri dilakukan selama dua hari, Selasa dan Rabu.

“Tujuan kami bukan untuk minta uang atau apa. Kami hanya ingin berkoordinasi bagaimana teknis pembuatan cairan disinfektan, cara penyemprotan dan mau pinjam peralatan semprot jika memang ada. Tapi upaya itu tidak mendapatkan respon yang baik. Alat dan obat-obatan mereka bilang tidak ada,” kata Abdul Salam, Sekretaris PW Ansor Papua Barat.

Meski tidak ada respon dari Satgas Covid-19 Kabupaten Sorong, pasukan Ansor Banser bersinergi dengan PCNU dan seluruh Badan Otonom NU Kabupaten Sorong, tetap menjalankan aksi kemanusiaan itu.

“Bukan Ansor dan Banser kalau tidak nekat. Kami tetap jalan meski tidak ada dukungan dari Satgas Covid Kabupaten Sorong. Kalau hari ini ada perhatian dari Pak Dewan Haji Kadir, kami menyampaikan banyak terima kasih,” tandasnya.

Banser Kabupaten Soront melakukan penyemprotan disinfektan di Gereja Imanuel I Kelurahan Majener, Distrik Salawati.

Di hari kedua penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Corona, Ansor Banser Kabupaten Sorong menyasar masjid, gereja, sekolah, pondok pesantren dan pasar yang ada di Distrik Salawati dan Distrik Mayamuk.

“Selain di pondok pesantren, hari ini kami lakukan penyemprotan di 9 masjid, 3 gereja dan 1 pasar rakyat,” tandas Abdul Salam.

Handri Haji Kadir mengapresiasi semangat Ansor, Banser, IPNU dan IPPNU Kabupaten Sorong dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran virus Corona.

“Sebagai anggota DPRD, saya berharap ada sinergi yang berkelanjutan dengan sahabat-sahabat Ansor Banser dan Banom NU lainnya. Semampu saya akan bantu apa yang menjadi kebutuhan rekan-rekan sekalian,” tandas Handri Kadir.**