Berita

Hadir Bersama Masyarakat Maybrat, TP PKK Papua Barat Berikan Pelayanan Kesehatan

×

Hadir Bersama Masyarakat Maybrat, TP PKK Papua Barat Berikan Pelayanan Kesehatan

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT-
Dalam rangka memperingati Hari Gerak (HKG) ke-49 dan Hari Keluarga Nasional yang ke-28, Tim Penggerak PKK provinsi Papua Barat melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, di Puskesmas Ayamaru, Rabu (23/6/2021).

1493
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ketua Tim Penggerak PKK provinsi Papua Barat, Ny.Yuliana A.Mandacan dalam laporannya, mengatakan pada hari ini tim penggerak PKK melaksanakan berapa kegiatan, diantaranya pelayanan deteksi dini kanker serviks, pelayanan kontrasepsi (KB) dan pemberian PMT pencegahan stunting dan juga penyuluhan kesehatan Iva tes, Deteksi dini kanker Mulut, Rahim,dan kanker payudara dan pelayanan KB untuk Pus di kabupaten Maybrat.

Dikatakannya, kegiatan yang dilakukan sangat bermanfaat bagi para ibu-ibu untuk memperoleh pelayanan kesehatan terhadap tubuh. Dirinya berjanji akan melakukan kegiatan serupa setiap tahun yang sifatnya membantu masyarakat. Ia mengaku kegiatan ini dilakukan di setiap Kota dan Kabupaten se-Papua Barat secara merata.

Sementara itu, wakil ketua I TP PKK Kabupaten Maybrat, Ny Paulina Kocu memberikan apresiasi kepada ketua PKK Provinsi Papua Barat yang telah hadir di Maybrat untuk menyukseskan HKG ke-49 tahun ini.

Paulina berharap agar ibu-ibu dapat mengikuti pengobatan dengan teratur agar membantu mengatasi setiap keluhan yang dialami.

Kegiatan tersebut dihadiri masyarakat dari berbagai distrik se-Kabupaten Maybrat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis. Mengingat melalui HKG ini, dapat membantu masyarakat.