Hadapi Corona, Gubernur Minta Masyarakat Sulsel Tidak Panik

Makassar, TN – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menyampaikan, agar masyarakat tidak perlu panik dalam menghadapi virus corona. Pasalnya, Pemerintah juga telah melakukan berbagai upaya dalam mengantisipasi penyebaran virus dengan nama resmi Covid-19 ini.
Nurdin menyebutkan, bahwa virus yang awal muncul dari Wuhan, China tersebut sama dengan virus lainnya, karena dapat ditangkal dengan hidup bersih dan sehat serta didukung daya tahan atau kekebalan tubuh yang kuat.

“Kita jangan panik menghadapi virus corona. Virus ini sama dengan virus-virus yang lainnya. Virus ini dapat ditangkal dengan hidup bersih. Setelah melalukan kegiatan cuci tangan,” kata Gubernur kepada wartawan, di Makassar, Senin (9/3).

Ia juga mengimbau agar masyarakat tidak panik dengan melakukan pembelian bahan pokok dan kebutuhan secara berlebihan. “Kita tidak perlu panik, apalagi memborong bahan pangan dan bahan baku. Termasuk masker kita membeli sesuai kebutuhan kita,” katanya.

Adapun upaya antisipasi Pemprov Sulsel, yakni menyediakan sedikitnya ada enam rumah sakit direkomendasikan bagi pasien diduga positif virus corona, yakni RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Jalan Perintis Kemerdekaan KM 11 Kota Makassar, lalu RSU Andi Makkasau Jalan Nurussamawati Parepare, ada pula RSU Lakipadada Tana Toraja Jalan Pongtiku No. 486, Bombangan, Makale, RSUD Sinjai Kabupaten Sinjai Jl. Jenderal Sudirman No.74 Biringere, Sinjai Utara.

“Kemudian di Makassar, RS lainnya, yakni RSU Akademis Jaury Jalan Akademis, Pattunuang Kecamatan Wajo, ada RS Islam Faisal Kota Makassar, Jl. A.P Pettarani, Banta-bantaeng Makassar,” tandas Gubernur.