Berita

H+9 Ramadan Harga Daging Sapi di Pasar Koja Baru Masih Standar

×

H+9 Ramadan Harga Daging Sapi di Pasar Koja Baru Masih Standar

Sebarkan artikel ini
Suasana kios daging sapi di Pasar Koja Baru, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (1/4/2023).(Foto: Mohammad Ivan/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Memasuki H+9 Ramadan harga sembako dan bahan pokok lainnya belum mengalami kenaikan alias stabil seperti terpantau di Pasar Koja Baru, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (1/4/2023).

1487
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Berdasarkan pantauan TeropongNews, terkini harga daging sapi murni berkisar Rp140 ribu per kilonya sama dengan daging sapi paha belakang yang tembus Rp140 ribu.

“Kalau daging paha sama harganya masih normal di angka 14 (Rp140ribu) belum mengalami naik sampe sekarang,” ucap seorang pedagang daging, Iyan, Sabtu (1/4/2023).

Sementara untuk daging tetelan dan sandung lamur menjadi yang terendah di angka Rp90ribu dan Rp110 ribu.

Iyan mengatakan saat ini jumlah pembeli masih normal dan belum mengalami peningkatan. Menurutnya pada H-2 lebaran pembeli akan memburu daging sapi.

“Sampe sekarang masih standar lah. Biasanya di H-2 mau lebaran pasti bakal meningkat,ramenya si di hari itu,” papar Iyan.

Iyan menjelaskan saat puncak penjualan menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah diprediksi harga daging sapi akan mengalami kenaikan. Hal ini terbilang wajar karena permintaan pembeli sangat tinggi.

“Naiknya 10-20 ribu per kilo, biasanya,” ungkapnya.

Pengawas pasar, Yitno mengatakan, selain daging sapi, stok sembako di Pasar Koja Baru masih normal.

“Hasil survei stok sembako di Pasar Koja Baru cukup aman,” ucap Yitno.