Berita

H-2 Pelantikan Pj Kepala Daerah di Papua Barat, 3 Nama Masih Dirahasiakan

×

H-2 Pelantikan Pj Kepala Daerah di Papua Barat, 3 Nama Masih Dirahasiakan

Sebarkan artikel ini
Foto ilustrasi. Sumber google.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- H-2 pelantikan tiga Penjabat kepala daerah di provinsi Papua Barat diantaranya Penjabat Walikota Sorong, Bupati Sorong dan Penjabat Bupati Maybrat, dipastikan akan dilantik di Manokwari sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian pada Senin, 22 Agustus 2022.

1512
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otsus Setda Papua Barat, Agustinus M Rumbino, saat dikonfirmasi media ini melalui telpon selularnya, Sabtu (20/8/2022) membenarkan, adanya pelantikan ketiga penjabat kepala daerah Kota Sorong, kabupaten Sorong dan kabupaten Maybrat akan dilakukan di Manokwari pada Senin mendatang.

Ia pun mengaku jika SK ketiga Penjabat Wali Kota Sorong, Penjabat Bupati Sorong dan Penjabat Bupati Maybrat sudah ada dan akan dibawa langsung ke Manokwari, pada Minggu (21/8/2022).

“Sesuai aturan pelantikan Pj Bupati dan Wali Kota di Ibukota Provinsi jadi pelantikan 3 Pj di Manokwari tanggal 22 Agustus 2022, terkait siapa yang menjabat merupakan kewenangan Bapak Pj Gubernur,” jelas Rumbino.

Hanya saja kata Rumbino, terkait pejabat siapa yang ditunjuk menjabat Pj Wali Kota Sorong, Pj Bupati Sorong dan Pj Bupati Maybrat bukan kewenangan Karo Pemerintahan, ia pun menyarankan agar awak media mengkonfirmasi langsung kepada Pj Gubernur Papua Barat.

Penjabat Wali Kota Sorong akan mengisi jabatan yang ditinggalkan Drs Ec Lambertus Jitmau,M.M – dr Hj Pahima Iskandar, kemudian Penjabat Bupati Sorong akan mengantikan Dr Johny Kamuru,S.H.,M.Si – Sukaharjono,S.Sos.,M.M dan Penjabat Bupati Maybrat melanjutkan tugas Drs Bernard Sagrim,M.M – Markus Jitmau,S.Sos yang akan berakhir pada tanggal 22 Agustus 2022 pekan depan.