Berita

Gustu Penanganan Covid-19 Ternate Kembali Semprot Disinfektan

×

Gustu Penanganan Covid-19 Ternate Kembali Semprot Disinfektan

Sebarkan artikel ini
Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Corona Virus Desease (Covid-19) Kota Ternate, Jumat (24/4), kembali melakukan penyemprotkan cairan disinfektan. Foto-Ist/TN

Ternate, TN – Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Corona Virus Desease (Covid-19) Kota Ternate, Jumat (24/4), kembali melakukan penyemprotkan cairan disinfektan.

1514
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Penyemprotan disinfektan itu, dilakukan di rumah-rumah warga, pasar dan tempat ibadah yang dilakukan dengan cara berjalan kaki, di dua kelurahan yakni, Kelurahan Kota Baru dan Kelurahan Toboko, Kecamatan Kota Ternate Selatan, Kota Ternate.

“Penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah atau memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Corona di Kota Ternate,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Ternate, M. Arif Gani.

Menurut Arif, penyemprotan disinfektan ini dilakukan, agar masyarakat Kota Ternate merasa aman saat menjalankan ibadah puasa.

“Semoga penyemprotan ini membuat masyarakat nyaman, dan aman dalam menjalankan ibadah puasa,” kata Arif.

Menurut dia, penyemprotan disinfektan ini akan dilakukan menyeluruh di 77 kelurahan di Kota Ternate.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, kata Arif, tim gugus tugas juga memberikan himbauan tentang pentingnya menggunakan masker dan mencuci tangan, serta menempelkan stiker di kantor lurah setempat, dan tempat umum seperti pangkalan ojek.