Berita

Gustu C-19 Kota Jayapura Donasikan 1000 Paket Bantuan Sosial

×

Gustu C-19 Kota Jayapura Donasikan 1000 Paket Bantuan Sosial

Sebarkan artikel ini
Ketua Gugus Tugas C-19 Kota Jayapura, Rustam Saru bersama tim mengantarkan bantuan kepada salah satu keluarga terdampak Corona di Dok VIII. (Foto/Ist)

Jayapura, TN  –  Sebanyak 1000 paket bantuan sosial, Jumat (17/4/2020) di distribusikan Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Perindakop. Distribusi Bantuan tersebut secara simbolis oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Covid 19, Rustam Satu kepada salah satu keluarga terdampak Corona di Dok VII atas dan mama papua di Kantor Distrik Jayapura Utara.

Rustam Saru mengatakan pendistribusian bantuan tersebut sebagaimana instruksi Walikota Jayapura, terkait dengan bantuan sosial kepada warga masyarakat Kota Jayapura.

 “Hari ini, Pemkot melalui  Perindakop berikan bantuan sebanyak 1000  paket bahan makan  yang akan di distribusikan di 5 distrik yang ada di Kota Jayapura,” kata Rustam Saru.

4915
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ia mengatakan bantuan yang diberikan tersebut, sebagaimana data dari Disperindagkop, dengan sasaran Mama Papua. Selanjutnya, Distribusi bantuan juga diberikan kepada keluarga yang terdampak Covid-19.

“Jadi sasaran kita mama-mama Papua serta keluarga terdampak C-19, karena keluarga ini harus menjalani karantina mandiri, sehingga sebagaimana instruksi Walikota maka wajib pemerintah memberikan bantuan,” kata Rustam Saru.

Lanjut Rustam, pendistribusian bantuan sosial kepada warga masyarakat di Kota Jayapura merupakan tahap ke II dimana sebelumnya Pemkot telah mendistribusikan 6741 paket, dan akan ada lagi 7000 paket bantuan melalui Dinas Sosial Kota Jayapura.

“Tahap pertama sebanyak 6741 paket,  sekarang ini 1000 paket yang disalurkan melalui dinas Perindakop, nanti ada lagi bantuan dari Pemerintah melalui Dinas Sosial sebanyak 7000 paket,” kata Rustam Saru menambahkan pembagian tersebut disesuaikan dengan data dari kelurahan di setiap Distrik yang ada di Kota Jayapura.

Lanjut Wakil Walikota, distribusi bantuan tersebut juga akan disinkronkan dengan data Dinas Sosial Provinsi Papua, sehingga tidak terjadi pendobelan bantuan. “ Jadi nanti kita tetap akan sinkron data lagi, yang belum terima bantuan diharapkan bersabar,”kata Rustam. Berdasarkan data terakhir, kasus covid 19 di kota Jayapura yaitu, 25 kasus positif, 454 ODP, 24 PDP dan 356 OTG.