Berita

Gubernur Tekankan Tiga Point Penting Cegah Covid-19

×

Gubernur Tekankan Tiga Point Penting Cegah Covid-19

Sebarkan artikel ini
Gubernur Maluku, Murad Ismail, saat memimpin rapat online melalui video conference, Rabu (8/4). Foto-Ist/TN

Ambon, TN – Gubernur Maluku, Murad Ismail menekankan tiga point penting, terkait pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19. Tiga point tersebut yakni, masalah kesehatan dan keselamatan, ketahanan ekonomi, dan pemberian jaring pengaman sosial.

1373
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Sebagai ikhtiar dalam menahan laju dan memutus mata rantai sebaran Covid-19, dan tetap mengacu pada ketentuan dan kebijakan Physical Distancing (jarak fisik),” kata Gubernur saat memimpin rapat online melalui video conference, Rabu (8/4). Demikian rilis yang diterima Teropongnews.com, di Ambon, Jumat (9/4).

Rapat secara online ini dilakukan bersama Forkopimda Provinsi Maluku, Bupati/Walikota, Gugus Tugas Kabupaten/Kota, Tokoh Agama, serta Pimpinan OPD terkait, di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku.

Video Conference yang dilaksanakan itu berkaitan dengan upaya percepatan dan penanganan wabah Covid-19, serta kesiapan pengamanan Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah Tahun 2020.

Gubernur menyatakan, berpegang pada dua prinsip utama penanganan Covid-19 yakni “mengobati yang sakit” dan “menjaga yang sehat”, maka Pemprov Maluku telah mengeluarkan beberapa Keputusan penting antara lain; Penetapan Maluku dalam keadaan darurat non alam, dan Maklumat Gubernur Maluku.

“Saya berharap kepada seluruh Bupati/Walikota bersama TNI/POLRI dan Tokoh agama, dapat membantu proses ibadah selama Bulan Ramadhan nanti,” harap Gubernur.