Berita

Gubernur Tekankan Prokes Dalam Siaga Bencana Alam

×

Gubernur Tekankan Prokes Dalam Siaga Bencana Alam

Sebarkan artikel ini
Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan didampingi Forkopimda melakukan pemeriksaan pasukan saat apel gelar pasukan di Mapolda Papua Barat, Senin (16/11/2020) Foto : Ist

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI– Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan menekankan penerapan protokol kesehatan harus menjadi pedoman ditengah pandemi COVID-19 dalam menghadapi bencana alam di wilayah ini.

Menurut Dominggus Mandacan, bahwa perubahan cuaca ekstrem menjadi perhatian memerlukan langkah-langkah proaktif baik kesiapan personil secara kualitas dan kuantitas serta memperhatikan protokol kesehatan.

Pemerintah daerah, TNI/Polri dan jajaran agar mempersiapkan diri berperan secara proaktif, dalam kesempatan ini Gubernur mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada personil yang telah siap siaga.

4907
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Penekanan yang menjadi pedoman ditengah pandemi COVID-19 agar kita mematuhi protokol kesehatan , penyiapan segala seluruh administrasi, sarana prasarana dan bentuk satuan tugas inti dan cadangan dengan menerapkan protokol kesehatan” ucap Gubernur saat memimpin apel gelar pasukan kesiapsiagaan di lapangan apel Mapolda Papua Barat, Senin (16/11/2020)

Orang nomor satu di Papua Barat ini memerintahkan jajarannya agar memantau terus perkembangan situasi, melakukan himbauan kepada masyarakat yang berada pada rawan bencana, melaksanakan pelatihan bersama dalam penanganan bencana alam dan covid-19.

Mandacan mengajak semua pihak untuk menjaga NKRI, jaga tanah Papua, jaga Papua Barat, jaga Manokwari, mari hidup rukun dan damai. Jaga alam, jaga hutan, jaga laut kita, birukan langit dan hijaukan bumi serta mewujudkan pilkada berjalan dengan demokratis jujur aman dan damai tetap mematuhi protokol kesehatan.

Turut hadir dalam apel siaga tersebut Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing, Kabinda Papua Barat Brigjen TNI Hardani Lukitanta, Kajati Papua Barat Wilhelmus Lingitubun,S.H.,M.H Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor,S.IP, Ketua MRP Papua Barat Maksi Ahoren,S.E dan Kakansar Manokwari, George Mercy Randang.

Usai pelaksanaan apel gelar pasukan kegiatan dilanjutkan dengan simulasi penganggulangan bencana alam yang terjadi di Manokwari oleh personil gabungan.