Berita

Gubernur Sulsel Tinjau Rumah Sakit Sayang Rakyat

×

Gubernur Sulsel Tinjau Rumah Sakit Sayang Rakyat

Sebarkan artikel ini

Makassar, TN – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah meninjau Rumah Sakit Sayang Rakyat, yang akan menjadi tempat perawatan bagi Pasien yang terpapar Virus Corona (Covid-19), Sabtu (28/3).

1478
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Nurdin Abdullah lebih jauh mengatakan, sampai saat ini sudah ada 27 orang yang positif terpapar Virus Corona, dan terus mendapatkan penanganan dengan baik.

“Saat ini sudah ada 27 orang yang positif corona dan semua sudah ditangani dengan baik, kami juga terus melakukan strecing dan lokalisir, termasuk saat ini hasil labnya yang sudah cepat karena dilakukan disini sehingga kerjanya lebih baik,” jelasnya.

Dia menambahkan, kebijakan lain yang akan segera dilakukan adalah seluruh dokter dan perawat yang berada dilini terdepan dalam merawat pasien Colid-19 akan disiapkan hotel.

“Para medis seperti dokter dan perawat yang berada dilini terdepan kita siapkan hotel, untuk yang di kota kita siapkan Hotel Grand Sayang, kemudian untuk daerah Tamalanrea yang akan mencover petugas dari Rumah Sakit Wahidin, PCC Unhas dan Sayang Rakyat sementara kami bicarakan hotel mana yang akan dipakai, sehingga tidak ada lagi para medis yang pulang ke rumah. Pastinya, hotel itu akan dibuatkan strerilisasi,” kata Gubernur.

“Selain ini kami juga akan menyiapkan makanan dengan gizi yang paling bagus, supaya mereka tenang bekerja, termasuk Alat Pelindung Diri (APD) terus disiapkan, dimana kemarin sudah datang 1.000 buah, sumbangan dari masyarakat 2.500 buah,” tandasnya.