Berita

Gubernur Sulsel Tinjau Progres Ruas Jalan di Gowa

×

Gubernur Sulsel Tinjau Progres Ruas Jalan di Gowa

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meninjau progress pengerjaan jalan pada ruas Burung-burung - Bili-bili, di Kabupaten Gowa, Sabtu (15/4/2023). Foto-Ist/ TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meninjau progress pengerjaan jalan pada ruas Burung-burung – Bili-bili di Kabupaten Gowa, Sabtu (15/4/2023).

Dimana tahun 2023 ini, Pemprov Sulsel melalui Dinas Pekerjaan Umun dan Tata Ruang (PUTR) sementara melakukan rekonstruksi ruas jalan Burung-burung- Bili-bili, Kabupaten Gowa.

“Kemarin, saya menyempatkan singgah meninjau rekonstruksi jalan ruas Burung-burung – Bili-bili, di Kabupaten Gowa yang pada tahap perkerasan beton semen,” kata Andi Sudirman kepada wartawan, di Makassar, Senin (17/4/2023).

Untuk penanganan tahun ini, kata dia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel mengalokasikan PAGU APBD Tahun Anggaran 2023 senilai Rp 16 miliar.

Gubernur Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, ruas jalan Pattalassang menjadi salah satu prioritas untuk dikerjakan secara bertahap.

4946
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Karena kondisi rusak berat dan pelintas yang tinggi, sehingga salah satu jalan di Pattalassang ini menjadi prioritas kita untuk ditangani,” ungkapnya.

Dia berharap, masyarakat sekitar bisa mendukung proses pengerjaan jalan. “Kita berharap dukungan dari masyarakat, untuk kelancaran pekerjaan jalan ini, dan dapat segera selesai secara bertahap sesuai harapan kita,” harap dia.

Sehingga nantinya, akan segera bermanfaat bagi masyarakat dalam mempermudah aksesibilitas dan mobilitas barang dan jasa.

Diketahui, Pemprov Sulsel untuk tahun 2023 ini, akan menangani kembali ruas jalan Pattalassang. Ada 3 paket untuk penanganan ruas itu.

Yakni rekonstruksi jalan ruas Burung-Burung – Bili-Bili dengan alokasi Rp 16 miliar; rekonstruksi jalan H.M. Yasin Limpo dengan alokasi Rp 16 miliar; dan jalan ruas Burung-Burung – Benteng Gajah – Carangki – Bantimurung dengan alokasi Rp 12 miliar. Total alokasi sekitar Rp 44 miliar, untuk menangani jalan sepanjang sekitar 7 Km.